Selasa, 14 Juli 2020

Usung Paket Asafri-Fikar, Ini Kata Ketua DPW PAN Provinsi Jambi


Selasa, 30 Juni 2020 | 10:46:36 WIB


Sy Fasha saat mengembalikan formulir penjaringan bakal calon gubernur di DPW PAN Provinsi Jambi
Sy Fasha saat mengembalikan formulir penjaringan bakal calon gubernur di DPW PAN Provinsi Jambi / dok/metrojambi.com

 JAMBI - Suhu politik menjelang Pilgub Jambi 9 Desember mendatang kian sengit. Masing masing kandidat masih bersaing di pusat agar bisa mendapatkan dukungan. Apalagi semua partai politik telah menyerahkan ke pengurus pusat untuk menentukan dukungan, termasuk Partai Amanat Nasional (PAN).

Beberapa hari terakhir, mencuat kabar dukungan partai matahari terbit itu sudah sangat dekat dengan Walikota Jambi, Sy Fasha. Peluang Fasha didukung PAN sangat kuat dengan calon wakilnya Asafri Jaya Bakri (AJB).

Fasha sendiri yang telah mendapatkan dukungan Gerindra dan PPP menginginkan calon wakilnya bisa membawa partai pengusung dan pendukung tambahan.

AJB memang belum menunjukkan partai pendukungnya, namun putranya Fikar Azami yang berencana menggantikannya dengan maju di Pilwako Sungai Penuh, telah sepakat menggandeng kader PAN Yos Adrino.

"Bukan tidak mungkin, PAN pun akan memberikan dukungan satu paket untuk bapak dan anak ini, (Fikar untuk Pilwako Sungaipenuh dan AJB sebagai cawagub Fasha untuk Pilgub Jambi)," ungkap seorang pengurus DPW PAN.

Terkait kabar PAN akan mendukung Fasha ini, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H Bakri, mengaku PAN belum menentukan arah dukungan. Menurutnya, saat ini penentuan arah dukungan masih berproses di DPP.

"Belum, baru setengah jalan. Masih digodok di DPP," kata Bakri diplomatis.

Bakri menjelaskan, pihaknya bisa saja mengusung kader namun bisa juga kandidat yang dikaderkan. "Yang jelas bukan dikerdilkan," ujarnya tertawa.

PAN, kata Bakri,  juga menginginkan kemenangan di Pilgub Jambi nanti. "Yang jelas PAN ingin menang," tegasnya.

Soal kemungkinan memberikan dukungan kepada Asafri Jaya Bakri (AJB) yang merupakan ayahanda dari Fikar Azami, calon Walikota Sungaipenuh yang menggandeng kader PAN Yos Adrino sebagai wakil, Bakri lagi lagi mengelak.

“Sekarang sedang digodok di DPP. DPP yang menentukan dan semuanya punya peluang yang sama,” elaknya.


Penulis: Sahrial
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments