Jumat, 10 Juli 2020

Empat Calon Sekda Provinsi Jambi Jalani Uji Kompentensi


Selasa, 30 Juni 2020 | 13:12:03 WIB


Plt Kepala BKD Provinsi Jambi Pahari saat memantau pelaksanaan asesmen atau uji kompetensi empat calon Sekda Provinsi Jambi
Plt Kepala BKD Provinsi Jambi Pahari saat memantau pelaksanaan asesmen atau uji kompetensi empat calon Sekda Provinsi Jambi / metrojambi.com

 JAMBI - Proses lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19, kembali dilanjutkan mulai hari ini, Selasa (30/6/2020). Empat peserta yang tersisa, Senin (29/6/2020) kemarin, juga telah melakukan uji coba untuk tahapan selanjutnya dari proses lelang jabatan tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Pahari mengatakan, saat ini sedang berlangsung tahapan asesmen atau uji kompetensi via daring (online), bertempat di UPT BKN Jambi.

"Tahapan asesmen diikuti oleh empat calon Sekda yang disaksikan oleh tim asesor dari Puspenkom BKN Jakarta," ujarnya.

Pantauan di lapangan, tampak empat calon Sekda dikumpulkan dalam satu ruangan tes, dengan diawasi oleh tim asesor, kepala BKN Kanreg Palembang, UPT BKN Jambi, tim panitia seleksi lelang, dan juga Plt kepala BKD Provinsi Jambi.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan seleksi pada pukul 08.30 WIB. Lalu dilanjutkan dengan beberapa ujian hingga sore nanti. "Tahapan hari ini penulisan proposal dan tes on basket. Tes dilakukan hingga pukul 16.00 WIB," sebut Pahari.

Sementara terkait kapan hasil tes assesment akan diumumkan Pahari mengaku belum tahu. Namun sebelumnya dirinya menyebutkan kemungkinan selesainya tahapan pemilihan tiga besar hingga pelantikan Sekda terpilih diperkirakan berlangsung dua minggu setelah tahapan assesment.

"Kita belum tahu pasti," ujarnya.

Dijadwalkan untuk seleksi lanjutan asessmen untuk pemilihan Sekda Provinsi Jambi ini akan berlangsung tanggal 30 hingga 2 Juli mendatang. Dimana empat calon Sekda tersebut adalah Sudirman selaku Asisten Bidang Admistrasi Umum Setda provinsi Jambi yang juga kini menjabat Penjabat (Pj) Sekda untuk masa jabatan kedua.

Kemudian ada nama Agus Sunaryo Asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan Setdaprov, Masherudin Direktur Keuangan RSUD Raden Mattaher Jambi dan Sri Argunaini Staf Ahli Gubernur Jambi.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments