Selasa, 14 Juli 2020

Masnah Busroh: Lelang Jabatan Dianggarkan di APBD-P

Reshuffle Pejabat Terganjal Anggaran

Selasa, 30 Juni 2020 | 15:19:35 WIB


Bupati Muarojambi, Masnah Busroh
Bupati Muarojambi, Masnah Busroh / Metrojambi.com

SENGETI- Niat Bupati Muarojambi, Masnah Busroh melakukan resuffle (Red-Penggantian) masih tertunda karena terbentur anggaran, mengingat masih ada beberapa Dinas dijabat oleh Pelaksana
Tugas (PLt).

Isu reshuffle sejumlah pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Muaroambi, mencuat sejak awal tahun 2020 ini. Terus beredarnya kabar tersebut, semakin membuat pejabat cemas dan was-was. Terlebih pada pejabat yang kurang aktif, menjadi sasaran Reshuffle.

Berdasarkan keterangan Bupati Muarojambi, Masnah Busroh, Resuflle SKPD sudah dilakukan.
Namun terbentur anggaran sehingga resuffle tertunda sementara. "Untuk melakukan resuffle itu tentu mekanisme dan aturannya" sampainya.

Kata Bupati yang memiliki sapaan Upik Mas ini, resuffle itu pertama harus memberikan peluang kepada ASN yang memilki syarat salah satunya lelang jabatan . " Secepatnya akan kita defenitifkan atau resuflle. Kalau depenitifkan itu harus tahapan," sampainya.

Untuk meresuflle, Bupati berniat mengadakan lelang jabatan. Namun lelang jabatan yang sudah dianggarakan terhenti karena refocussing anggaran akibat virus Corona. "jadi resuffle akan laksana di anggaran perubahan. karena kita harus menyeleksi dengan asismen dan lelang jabatan " pungkasnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments