Jumat, 10 Juli 2020

Di Tengah Pandemi Covid-19, Pembukaan TMMD 108 Digelar Secara Sederhana


Selasa, 30 Juni 2020 | 19:42:47 WIB


/ metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto SIP, bersama Bupati Tanjab Timur H Romy Haryanto menggelar acara penandatangan dan penyerahan berita acara serah terima program TMMD ke-108 TA. 2020 Kodim 0419/Tanjab secara sederhana di Kantor Bupati Tanjab Timur, Selasa (30/6/2020).

Untuk mencegah penularan virus corona, upacara pembukaan TMMD yang biasa digelar dengan meriah di lapangan dan melibatkan banyak undangan, kali ini pada TMMD ke-108 secara serentak pembukaan diadakan secara sederhana dengan mengikuti protokol kesehatan.

Hal tersebut, sesuai instruksi dari komando atas dalam hal ini pimpinan TNI AD yang tertuang dalam surat telegram menyatakan bahwa penyelenggaraan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima pelaksanaan program TMMD ke-108 kepada Dansatgas dan penandatanganan hasil pelaksanaan bertempat di Makodim atau kantor bupati, guna menghindari resiko penularan infeksi Covid-19, sesuai pedoman protokol kesehatan dalam pencegahan penularan covid-19 selama pelaksanaan TMMD.

“Ini juga sebagai bagian dari upaya TNI mengajak masyarakat di Tanjab Timur untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman penyebaran covid-19,” ujar Letkol Inf Erwan selaku Dansatgas TMMD ke-108, dalam rilisnya.

Meskipun upacara pembukaan hanya digelar secara sederhana, namun Dansatgas memastikan bahwa kegiatan TMMD tetap berjalan sesuai jadwal. “Yang kami batalkan hanya upacara pembukaannya saja, untuk kegiatan TMMD sendiri akan tetap berjalan selama satu bulan,” katanya.

Dansatgas juga telah memerintahkan personelnya yang terlibat kegiatan TMMD agar selalu memperhatikan protokol kesehatan, mencuci tangan sebelum dan setelah bekerja, menghindari kontak fisik orang per orang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, vitamin dan istirahat yang cukup.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah, SH, SIK, Ketua DPRD Mahruf, Kejari Ahmad Surya Lubis, SH, M.Hum, Kepala BNN AKBP Cecep Suabaryat, Kalapas Narkotika III Muara Sabak Syahroni Ali, Md.IP, SH, MH, Ketua MUI H. As'ad Arsyad, S.Ag, seluruh Asisten Setda Bupati, Danramil dan perwira staf Kodim 0419/Tanjab serta seluruh Kepala OPD. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments