Rabu, 12 Agustus 2020

Nurul Ilmi Jambi Wisuda 561 Siswa


Kamis, 02 Juli 2020 | 16:30:05 WIB


/ Nita Priyanti / Metrojambi.com

JAMBI - Sekolah Islam Terpadu Nurul Ilmi Jambi melaksanakan agenda rutin tahunan yaitu sidang terbuka dan wisuda Tahfiz Quran untuk seluruh siswa SDIT, SMPIT, dan SMAIT.

Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari sejak Senin 29 Juni hingga 2 Juli 2020. Hal itu dikatakan oleh Humas Yayasan Nurul Ilmi, Wasril Tanjung.

Wasril mengatakan, untuk tahun ini Nurul Ilmi mewisuda sebanyak 561. "Untuk tahfiz quran nya bermacam-macam juz, ada yang Juz 30, 29 dan lainnya," ujarnya.

Dikatakannya lagi, karena ada sebanyak 561 siswa jadi per harinya hanya wisuda dilakukan terhadap 100 siswa, sesuai jadwal.

"Sistem wisudanya di sidang dahulu, disaksikan oleh orang tuanya juga. Setelah itu langsung diberikan medali kepada siswa yang telah selesai sidang," tarangnya.

Selain itu, berdasarkan hasil sidang ada siswa akan mendapat nilai seperti Mumtaz, Jayyid Jiddan, Jiddan dan Maqbul. "Yang tertinggi itu Mumtaz dan rendah itu Maqbul," ungkapnya.

Sementara itu, dalam persidangan siswa diberikan 10 soal yang diberikan secara acak seperti nama surah, jumlah ayat, dan sambung ayat.

" Jadi, sebelum di sidang siswa setoran hafalan dahulu, kalau sudah selesai maka uji publik di kelas. Jika lulus, lanjut pra sidang. Setelah itu lanjut sidang. Jadi sidang ini rangkaiannya dari siswa mulai masuk tahun ajaran baru," ujar Wasril.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments