Jumat, 7 Agustus 2020

33 Panwascam dan PPKD di Tanjabtim Diberhentikan Sementara


Senin, 30 Maret 2020 | 22:35:11 WIB


/ istimewa

MUARASABAK - Mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), 33 Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan 93 Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PPKD) di wilayah tersebut diberhentikan untuk sementara waktu.

Pemberhentian sementara Panwas Kecamatan dan PPKD di lingkup Bawaslu tanjab timur berdasarkan surat edaran Bawaslu RI nomor :0252/K.Bawaslu/PM.00.00/3/2020 serta menindak lanjuti surat ketua Bawaslu Provinsi Jambi nomor :068/K.BAWASLU PROV.JA/TU.00.01/III/2020. Dimana dalam surat tersebut tentang pengawasan penundaan tahapan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Ketua Bawaslu Tanjabtim Samsedi mengatakan, berdasarkan surat edaran Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi Jambi, untuk sementara waktu anggota Panwas Kecamatan dan PPKD dilingkup Bawaslu Tanjung Jabung Timur, diberhentikan sementara waktu.

“Mengantisipasi penyebaran covid 19, sementara waktu anggota Panwas Kecamatan dan PPKD dilingkup Bawaslu tanjung jabung timur diberhentikan sementara waktu,” ungkap Samsedi usai melakukan zoom meeting bersama Panwascam se Kabupaten Tanjabtim, Senin (30/3/2020).

Terkait pengaktifan kembali, Samsedi mengatakan nantinya akan menunggu petunjuk dari Bawaslu RI dan Bawaslu Provisni, kapan Panwas Kecamatan dan PPKD akan melakukan aktifitas kembali sesuai petunjuk Bawaslu RI.

“Kalau kembali beraktivitas kita tunggu petunjuk Bawaslu RI, yang jelas saat ini diberhentikan sementara untuk pencegahan penularan Covid-19,” tuturnya.

Samsedi juga berharap, bagi Panwas Kecamatan dan PPKD meskipun tidak beraktifitas lagi untuk tetap menjaga kesehatan, terutama mematuhi apa yang menjadi arahan pemerintah terutama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Tetap di rumah meski tidak aktifitas, dengan begitu kita juga membantu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments