Rabu, 12 Agustus 2020

Sambil Bersenda Gurau, Dansatgas TMMD Kodim Tanjab Bantu Warga Kupas Pinang


Jumat, 03 Juli 2020 | 14:33:37 WIB


Dansatgas TMMD Kodim Tanjab Bantu Warga Kupas Pinang
Dansatgas TMMD Kodim Tanjab Bantu Warga Kupas Pinang / Istimewa

KUALA TUNGKAL  - Di sela kegiatan yang padat, Komandan Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto tak pernah melupakan untuk memperhatikan kehidupan warga sekitar lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Labuhan Pering.

Disaat melihat ibu Siti Alam tengah mengupas kulit pinang tanpa ada yang membantu, dengan sigap Dansatgas TMMD langsung datang membantu.

“Saya bantu ya bu, biar cepat selesai pekerjaan ibu. Lagian, saya tak sampai hati melihat ibu kerja sendirian,” ucap Dansatgas.

Wanita paruh baya yang tinggal di Desa Labuhan Pering itu, terperangah mendengar suara dari pak Tentara yang gagah mau membantu dirinya mengupas pinang.

“Terima kasih pak, saya sudah biasa kok kerja sendirian seperti ini,” ucap wanita paruh baya itu sambil terus mengupas pinang dan merasa heran akan kebaikan pak Tentara.

Namun, rasa keheranan wanita usia lanjut itu pun berangsur hilang setelah mendengarkan penjelasan Dansatgas Letkol Inf Erwan, bahwa beliau adalah Dansatgas TMMD yang sekarang sedang membangun desanya.

Warga masyarakat setempat memang sudah mengetahui adanya TMMD yang sedang bekerja membangun infrastruktur seperti pembangunan jalan baru, bedah rumah dan juga membangun mental dan karakter bangsa warga desa agar maju dan tidak tertinggal dengan desa yang lain.

Ibu Siti Alam tak bisa menolak tawaran Dansatgas yang murah senyum dan baik hati ini.

Kehadiran Dansatgas yang membantu pekerjaannya, membuat ibu Siti Alam merasa bersyukur dan gembira. Sambil terus bekerja, keduanya pun bercerita untuk saling mengenal, sambil sesekali diselingi gelak tawa tanda keakraban.

Ibu Siti Alam mengucapkan banyak terima kasih kepada Dansatgas atas kunjungannya dan silahturahmi. "Apalagi mau membantu kami mengupas pinang, semoga apa yang beliau kerjakan mendapat pahala," ujarnya. 


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments