Rabu, 12 Agustus 2020

Personel Keslap Satgas TMMD Beri Layanan Kesehatan dan Obat Gratis 


Sabtu, 04 Juli 2020 | 10:09:09 WIB


/ Istimewa

Kuala Tungkal - Dimanapun bertugas TNI dalam satu tim atau peleton pastinya dilengkapi personil dari Kesehatan Lapangan (Keslap ). Ini merupakan ketentuan dan prosedur tetap di tubuh TNI dalam bertugas.

Seperti halnya pada Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 Kodim Tanjab, ada personil kesehatan yang tergabung dalam Satgas.

PNS M Sholeh perwakilan dari Denkesyah 02.04.02 merupakan personel Keslap anggota Satgas yang berada di Desa Labuhan Pering Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, dengan senang hati melayani warga berobat, meskipun dengan cara mendatangi warga. Pelayanan obat gratis dilakukan tiap hari selama pelaksanaan TMMD.

Dandim Tanjab selaku Dansatgas TMMD Letkol Inf Erwan Susanto melalui Dan SSK Kapten Inf Adil Tarigan menjelaskan, bahwa personel Keslap bertugas guna menjaga kesehatan personel Satgas,.

"Namun demikian dikala ada warga yang memeriksakan kesehatan juga harus dilayani dengan gratis, guna mempererat hubungan TNI dengan warga masyarakat sehingga wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin melekat," jelasnya, Jumat (3/7/2020 ). 

"Prajurit TNI dimanapun berada selalu menjadi pelindung rakyat karena kami berasal dari rakyat dan untuk rakyat, sehingga di sini kami berikan apa yang dibutuhkan warga, seperti halnya warga yang berobat kami layani dengan gratis," ujarnya.

“Adapun yang kita sambangi untuk berobat kali ini Pak Dumpak (53) warga RT. 03 Dusun 2 Desa Labuhan Pering. Bapak ini mengeluh karena sakit flu dan batuk. Beliau kami obati dengan gratis dan semoga beliau lekas sembuh,” tuturnya.

Pak Dumpak warga yang berobat, mengucapkan banyak terimakasih dengan kehadiran TMMD di desanya.

“Bapak TNI bukan hanya melaksanakan pembangunan fisik saja, tetapi lebih dari itu kami warga desa merasa sangat dekat, terayomi dan terlindungi karena bapak - bapak TNI baik, sopan, ramah dan kami sakit pun didatangi, diperiksa dan diberi obat secara gratis, berarti benar-benar sesuai tema, yakni "TMMD Pengabdian Untuk Negeri,“ ucapnya. (*)


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments