Jumat, 7 Agustus 2020

Bekali Ilmu Agama Sejak Dini, Satgas TMMD Ajari Anak Desa Mengaji


Senin, 06 Juli 2020 | 07:31:42 WIB


/ Istimewa

Kuala Tungkal - Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini pula yang menjadi perhatian anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0419/Tanjab sehingga ikut serta dalam mengajarkan anak-anak di Desa Labuhan Pering tentang ilmu agama, salah satunya belajar mengaji.

Era milenial saat ini, anak-anak sibuk dengan bermain gadget dari pada belajar mengaji. Budaya agamis di lingkungan kian hari kian memudar dan hilang.

Kehadiran Satgas TMMD di lokasi Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur dimanfaatkan oleh anak anak untuk belajar mengaji bersama anggota TNI yang mampu. Perasaan senang dan gembira tersirat dihati anak-anak yang sedang belajar menuntut ilmu bersama Satgas TMMD.

Kegiatan keagamaan itu dilakukan personel Satgas sembari menunggu waktu sholat isya tiba. "Anak-anak ini harus dibina dan dibekali dengan ilmu yang bermanfaat agar kedepannya dapat menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa serta agama," ujar Serda Arman Dedi, anggota Satgas TMMD, Minggu malam (5/7/2020).

"Alhamdulillah kegiatan mengaji di Masjid Al-Huda Desa Labuhan Pering ini telah berlangsung lama. Jadi kita tinggal membantu memperlancar tajwidnya saja," jelas Arman.

"Kegiatan ini dilakukan setiap malam habis sholat magrib, agar anak anak Desa Labuhan Pering bisa menjadi anak yang berguna bagi agama, bangsa dan negara, " katanya.

Terpisah, Dandim 0419/Tanjab selaku Dansatgas TMMD ke-108 Letkol Inf Erwan Susanto menjelaskan bahwa memberikan pendidikan agama, termasuk mengaji Alquran bagi anak-anak di Desa Labuhan Pering tersebut adalah salah satu hal yang positif. "Saya selaku Dansatgas sangat mendukung kegiatan yang berdampak positif serta bermanfaat bagi anak-anak," ujarnya.

“Tentunya dengan mengajarkan anak anak mengaji di desa ini maka akan menjadi suatu wadah pembelajaran dalam menambah pengetahuan tentang ilmu agama,” ucapnya.


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments