Jumat, 7 Agustus 2020

Diklarifikasi Badan Kehormatan, Oknum Anggota DPRD Merangin Bantah Lakukan Pelecehan Seksual


Rabu, 08 Juli 2020 | 11:22:00 WIB


Ketua BK DPRD Merangin, Taufiq
Ketua BK DPRD Merangin, Taufiq / Istimewa

BANGKO - Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin belum lama ini telah melakukan klarifikasi terhadap SY, oknum anggota DPRD Merangin yang dilaporkan terkait kasus dugaan pelecehan seksual pada 2017 lalu.

"Pengakuan beliau (SY, red) tidak pernah melakukan perbuatan seperti yang dituduhkan pihak korban," ujar Ketua BK DPRD Merangin, Taufiq, Rabu (8/7/2020).

Taufiq mengatakan, pemanggilan SY merupakan tindak lanjut dari kedatangan pihak korban ke kantor DPRD Merangin beberapa waktu lalu.

"Intinya beliau (SY, red) mengatakan tidak melakukan hal itu. Saya juga tidak menanyakan kronologis kejadiannya sejauh mana. Kami hanya menanyakan sejauh mana penyelesaian kasus ini," kata Taufiq.

Lebih lanjut Taufiq mengatakan, terkait kasus ini pihaknya juga sudah mencoba berkoordinasi dengan Kasat Reskrim di Polres Merangin. Namun pada hari itu Kasat Reskrim tidak ada ditempat.

Dikatakan Taufiq, pihaknya ingin menanyakan dan berkoordinasi sejauh mana proses terkait kasus tersebut.

"Jika memang prosesnya sudah sampai di sana (jalur hukum, red), maka kami BK tidak ikut campur lagi, karena kami sebenarnya lebih kepada etikanya saja," ujar Taufiq.

Dikatakannya lagi, kasus dugaan pelecehan seksual oleh SY disebutkan terjadi pada 2017 lalu. Kasus tersebut kembali mencuat setelah pihak keluarga korban mendatangi Polres Merangin untuk mempertanyakan perkembangan penanganannya.

"Terkait masalah ini saya juga berkoordinasi dengan Bagian Hukum supaya saya juga tidak menyalahi aturan," pungkasnya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments