Jumat, 7 Agustus 2020

Gugah Pemuda Desa Masuk TNI, Satgas TMMD Ajak Nobar


Kamis, 09 Juli 2020 | 10:55:41 WIB


/

KUALA TUNGKAL- Untuk menciptakan kebersamaan dengan anak - anak di Desa Labuhan Pering, Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab menggelar acara nonton bareng (nobar) di Posko TMMD, Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Tanjab Timur, Rabu (8/7/2020) malam.

Disela-sela nobar Pasiter Satgas Kapten Inf Safri Napitupulu mengatakan, acara malam ini adalah untuk menumbuhkan kebersamaan antara Satgas dengan anak - anak muda yang ada disekitar Posko TMMD, yang letaknya cukup jauh dari ibukota kabupaten, sehingga sangat jarang adanya hiburan bagi masyarakat.

Selain hiburan, Satgas TMMD memutar film tersebut untuk mengajakkan kepada anak - anak agar suka dengan tampilan tentara dan diharapkan kelak mereka nantinya terinspirasi untuk mengikuti seleksi penerimaan menjadi prajurit TNI AD.

"Kesempatan menjadi prajurit TNI AD sangat besar karena setiap Kodim saat ini mempunyai kuota masing - masing termasuk Kodim 0419/Tanjab," kata Kapten Safri saat nobar.

"Kita juga akan bantu melatih para pemuda yang ikut seleksi," tambah Safri. 

Saharudin, Ketua RT setempat mengapresiasi Satgas TMMD yang telah memutar film tentang sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD. Dirinya berharap ke depan para pemuda di desanya akan ikut serta dalam seleksi penerimaan prajurit TNI AD.

"Kita sangat mendukung para pemuda di desa ini untuk ambil bagian dalam seleksi penerimaan prajurit TNI AD. Film ini memberikan informasi yang sangat berharga bagi kita semua," kata Saharudin.


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments