Rabu, 12 Agustus 2020

Lolos PPDB, Siswa Harus Verifikasi Faktual ke Sekolah


Kamis, 09 Juli 2020 | 16:47:47 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Pengumuman hasil seleksi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online jenjang SMA telah diumumkan pada 6 Juli lalu, pukul 23:59 WIB.

Hasil seleksi tersebut diumumkan di web PPDB online pada saat peserta didik mendaftar. Untuk siswa yang lolos dalam PPDB tersebut selanjutnya harus melakukan verifikasi faktual ke sekolah tujuan.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMAN 5 Kota Jambi, Sudarmono.“Siswa menyerahkan dokumen asli yang telah di upload di web pada saat mendaftar online,” ujarnya.

Dikatakannya, sesuai keputusan verifikasi tersebut dilakukan pada 7- 10 Juli 2020 dan dalam verifikasi siswa tidak ada melakukan tes lagi atau langsung masuk sekolah pada 13 Juli mendatang.

Selain itu, pelaksanaan verifikasi faktual wajib menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga kebersihan dan menjaga jarak.

Untuk kegiatan belajar mengajar pada 13 Juli mendatang, kata Sudarmono sejauh ini belum ada keputusan apakah sistem belajar mengajarnya secara daring atau dilakukan dengan tatap muka di sekolah.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments