Rabu, 12 Agustus 2020

Kisah Lilik Gunawan ke Mekkah Naik Sepeda Motor akan Difilmkan dan Dibuatkan Buku


Jumat, 10 Juli 2020 | 14:37:59 WIB


/ Istimewa

JAMBI - Masih ingat dengan sosok Lilik Gunawan dan putranya Balda berusia 4 tahun yang viral beberapa waktu lalu? Kisah keduanya sempat viral dan mencuri perhatian publik di awal tahun 2020 karena melakukan perjalanan dari Jambi menuju ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji sebagai pengganti orang tuanya dengan mengendarai motor Yamaha NMAX.

Saat ini, ayah dan anak itu tengah disibukkan dengan kegiatan di masa-masa pandemi Covid-19. Lilik gunawan mengatakan jika tahun ini dirinya memiliki agenda pembuatan film dan buku akan kisahnya.

"Kegiatan selama Covid-19 ini memang banyak menghabiskan waktu di kediaman saya di Itam ulu Merangin Jambi. Beberapa agenda yang sebenarnya sudah di persiapkan di tunda dulu seperti pembuatan film dan juga peluncurun buku tapi insya Allah tahun ini semua rampung dan sudah bisa rilis," ujar Lilik di sela-sela kegiatannya.

Pria yang akrab di sapa Lilik ini menuturkan bahwa perjalanan yang di tempuh kurang lebih 20.000 km ini dilakukan salah satunya berkat kekuatan dan ketangguhan kendaraan yang di bawanya bersama Balda yaitu Yamaha NMAX. Selama perjalanan, Yamaha NMAX yang di kendarainya tidak mengalami kendala yang cukup berarti, penggantian part yang dilakukan hanya pada kampas rem dan oli saja untuk part lainnya tidak ada penggantian sama sekali ungkap Lilik.

Sekembalinya dari Mekkah, Sabang Raya Motor Grup yang merupakan salah satu dealer resmi Yamaha Jambi memberikan apresiasi kepada Lilik gunawan dan Balda berupa 1 unit All New Yamaha NMAX 155 Connected/ ABS yang di berikan pada saat launching All New Yamaha NMAX di Jambi beberapa waktu Yang lalu.

"Kami sangat bangga dengan pak Lilik yang berhasil membuktikan Yamaha NMAX kuat dan tangguh melalui perjalanan dari Jambi ke Mekah, kami dari Sabang Raya Motor memberikan 1 unit Motor Yamaha New N Max 155 Connected/ ABS sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada beliau. Untuk itu kami berharap apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan dapat di gunakan untuk membantu kegiatannya," ungkap Sukirman Djohan selaku Owner Sabang Raya Motor Grup.

Untuk area Jambi, Motor Yamaha All New NMAX 155 di bandrol seharga Rp. 29.550.000 OTR untuk varian standart dan Rp. 33.825.000 OTR untuk varian All New NMAX 155 Connected/ABS.

Sukirman menjelaskan bahwa All New NMAX 155 Connected /ABS sendiri merupakan motor pertama buatan Indonesia yang dapat terkoneksi dengan smartphone pengendara melalui aplikasi Y-Connect tentunya sudah dapat diunduh ( di download ) secara gratis di platform Android maupun iOS melalui Play Store dan App Store.

"Untuk informasi lebih lanjut terkait aplikasi tersebut silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id/yamahamobileapps/ sedangkan link download aplikasi Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=jp.co.yamahamotor.yamahamotorcycleconnect.sccu dan App Store: https://apps.apple.com/app/id1495921872," pungkasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments