Rabu, 12 Agustus 2020

10 Desa di Merangin akan Gelar Pilkades Serentak, Dijadwalkan Usai Pilkada


Jumat, 10 Juli 2020 | 16:44:33 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

BANGKO - Sebanyak 10 desa dari beberapa kecamatan di Kabupaten Merangin pada tahun 2020 ini akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Ke 10 desa tersebut yakni, Desa Benteng di Kecamatan Sungai Manau, Desa Biuku Tanjung di Kecamatan Bangko Barat, Desa Tunggul Bulit di Kecamatan Tabir Ilir, dan Desa Sungai Bulian di Kecamatan Tabir Timur.

Kemudian Desa Bungo Tanjung dan Desa Mekar Jaya di Kecamatan Tabir Selatan, Desa Beringin Sanggul di Kecamatan Tiang Pumpung, Desa Tanjung di Kecamatan Margo Tabir, serta Desa Simpang Talang Tembago dan Desa Kabu di Kecamatan Jangkat Timur.

"Pilkades serentak tahun ini akan diadakan di 10 desa. Kalau Pak Bupati minta jadwalnya setelah Pilkada (9 Desember, red) nanti," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Merangin, Andrie Fransusman.

Untuk tahapannya sendiri, Andrie mengatakan akan dimulai September nanti, sebelum Pilkada. Namun untuk hari pemilihan tetap dilakukan usai Pilkada.

"Kami juga akan koordinasi dulu meminta penyesuaian waktu pada KPU, agar jadwal Pilkades tidak mengganggu Pilkada, begitupun sebaliknya," pungkas Andrie.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments