Rabu, 12 Agustus 2020

TMMD di Labuhan Pering Wujud Nyata Binter di Wilayah Kodim Tanjab


Sabtu, 11 Juli 2020 | 11:51:09 WIB


/ Istimewa

Kuala Tungkal - Satgas TMMD Reguler. ke 108 Kodim 0419/Tanjab melaksanakan Istirahat, sholat dan makan (ishoma) dengan Sholat Jum'at berjamaah bersama warga Desa Labuhan Pering di Masjid At - Taqwa RT 03 Dusun 2 Sungai Kapas, Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Tanjab Timur, Jum'at (10/7/2020).

Kopda Purwanto yang tergabung dalam Satgas TMMD mengungkapkan sebelum istirahat dan makan siang, ia bersama anggota lainnya, menyempatkan diri sholat Jum'at terlebih dahulu bersama masyarakat, dengan melaksanakan perintah Allah berdo’a kepada Allah Yang Maha Kuasa agar segala urusan dan tugas pengabdian TMMD berjalan lancar dan tanpa hambatan.

Usai melaksanakan sholat Jumat, Kopda Purwanto menyempatkan waktu memberikan informasi kepada jamaah bahwa kehadiran Satgas TMMD di desa ini untuk turut serta membangun desa agar masyarakatnya sejahtera.

Purwanto menjelaskan bahwa dengan dilaksanakannya TMMD di Desa Labuhan Pering ini merupakan wujud nyata pembinaan teritorial (Binter) di wilayah Kodim 0419 Tanjab.

"Kami mengharapkan kerja samanya dan dapat bersama bergotong royong dari seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah TMMD untuk mensukseskan setiap pelaksanaan kegiatan demi kemajuan desa," ujarnya. 

Masyarakat juga diharapkan untuk menjaga dan merawat hasil dari kegiatan TMMD agar bisa dinikmati dan bermanfaat bagi setiap masyarakat yang menggunakannya.

"Terkait dalam memutus rantai pandemi Covid-19, kami dari Satgas TMMD juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan membiasakan hidup bersih dengan cara rajin mencuci tangan, menggunakan masker, kurangi kegiatan yang menimbulkan keramaian, semprot disinfektan di tempat-tempat umum serta patuhi himbauan pemerintah protokol kesehatan yang telah ditempelkan di tempat umum maupun di pinggir jalan," ungkapnya. 

Terpisah, Pak Asse salah satu pengurus masjid At-Taqwa merasa kagum melihat seorang tentara memberikan pengarahan kepada masyarakat tentang pentingnya peduli akan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona dan menjelaskan apa itu kegiatan TMMD yang sedang berlangsung ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada anggota satgas yang telah memberikan wujud nyata kegiatan TMMD terhadap masyarakat," ungkap Pak Asse.

"Dengan adanya kegiatan TMMD di desa kami ini pula masjid dan musholla tiap harinya ada TNI yang ikut sholat berjamaah. Saya bangga kepada bapak–bapak TNI yang tidak lupa akan kewajibannya yaitu melaksanakan sholat dan bersujud kepada Allah,” ungkap Asse.


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments