Jumat, 7 Agustus 2020

SMP Muhammadiyah 1 Gelar PPDB Online


Selasa, 02 Juni 2020 | 17:00:59 WIB


SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi
SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi / Nita / Metrojambi.com

JAMBI - Penyebaran virus Covid-19 hingga kini masih terus terjadi. Mengantisipasi penyebaran virus ini, pemerintah menganjurkan agar masyarakat tidak terlalu banyak melakukan kegiatan tatap muka dan menghindari perkumpulan banyak orang, ternasuk di dunia pendidikan.

Sejak beberapa bulan belakangan ini, SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi sudah melakulan kegiatan belajar mengajar secara mandori atau online termasuk saat ujian.

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi, Aldi Mawardi menyebutkan selain proses belajar dan ujian, untuk pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 juga dilakukan secara online.

''SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi telah membuka pendaftaran peserta didik baru dan untuk gelombang dua telah dibuka per 1 Juni 2020,'' ujarnya Senin (01/06).

Menurut Aldi Mawardi, PPDB 2020/2021 selain secara online, juga bisa langsung datang ke sekolah. Bagi 20 pendaftar gratis pembayaran uang pendaftaran dan pembangunan.

"Selanjutnya 20 pendaftar berikutnya gratis uang pendaftaran dengan potongan 50 % uang pembangunan. Serta 20 pendaftar berikutnya gratis uang pendaftaran dengan korting uang pembangunan 30 %," ujarnya.

Untuk diketahui bahwa SMP Muhammadiyah juga memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi dan beasiswa bagi siswa yang tidak mampu. 

''Di sini (SMP Muhammadiyah 1, red) ada program unggulan seperti tahfiz dan lainnya. Setiap minggu dilakukan secara terjadwal dan ada target tertentu yang harus dicapai siswa," jelasnya.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments