Rabu, 12 Agustus 2020

Gubernur, PT LPPPI dan PT WKS Sebar Puluhan Ribu Benih Ikan di Sungai Pengabuan


Senin, 13 Juli 2020 | 15:37:33 WIB


/ Istimewa

KUALATUNGKAL - Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum bersama PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI) dan PT Wirakarya Sakti (WKS) menabur 25.000 benih ikan di Sungai Tungkal (Pangabuan) untuk menjaga keseimbangan lingkungan ekosistem perairan, sehingga dapat meningkatkan pendapatan nelayan di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, Gubernur juga memberikan bantuan paket sembako bagi nelayan dan masyarakat tidak mampu dalam upaya meringankan beban masyarakat sekitar.

Kegiatan sosial ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Gubernur ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), sebagai upaya pemerintah provinsi Jambi memonitor pelaksanaan program penanganan dan pencegahan virus Covid-19.

Dua unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas ini, baik PT LPPPI dan PT WKS mendukung upaya pemerintah daerah provinsi Jambi dalam penanganan dan pencegahan penularan Covid-19. Program tersebut dilaksanakan baik lingkup internal perusahaan maupun kepada masyarakat sekitar.

Program tersebut antara lain, pelaksanaan protokol kesehatan di lingkup internal maupun eksternal perusahaan, bantuan kepada masyarakat berupa penyemprotan disinfektan, sampai dengan bantuan sosial kebutuhan pangan.

Gubernur Jambi yang didampingi Bupati Tanjabbar Dr. Ir. H. Safrial, M.S beserta jajaran Muspida terkait menyampaikan apresiasinya kepada PT LPPPI dan PT WKS atas dukungannya kepada pemerintah Provinsi Jambi, dalam hal ini Kabupaten Tanjabbar.

"Atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih, dan apresiasi atas segala upaya yang telah dilakukan PT LPPPI dan PT WKS dalam mendukung percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19 ini. Kami harapkan hal ini bisa menjadi contoh, dan dapat diikuti perusahaan lainnya," ungkap Fachrori seusai meninjau program penanganan dan pencegahan Covid 19 yang dilakukan PT. LPPPI.

Salah satu nelayan penerima bantuan Akmal mengatakan bahwa Sungai Tungkal selama ini telah menjadi sumber mata pencaharian mereka. "Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur Jambi beserta PT LPPPI, dan PT WKS yang telah membantu kami memberikan benih ikan sekaligus bantuan sembako ini. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi kami," kata Akmal.

"Sebagai bagian dari masyarakat, dan negara, kami akan mendukung langkah-langkah dan program-program penanganan bencana non alam yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Dalam hal ini turut mencegah penularan Covid-19 melalui pelaksanaan protokol Covid-19, dan turut serta membantu masyarakat terdampak," terang Head of Public Affairs PT LPPPI, Hermawan DBS.

Selain bantuan benih ikan, dan sembako Gubernur bersama PT LPPPI dan PT WKS juga mendonasikan 400 mushaf Al Quran kepada 4 pondok pesantren yang ada di sekitar perusahaan. Al Quran yang diserahkan ini dicetak menggunakan kertas premium khusus Sinar Tech atau yang lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP) produksi APP Sinar Mas yang telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan diklaim memiliki tingkat keawetan kertas tinggi.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments