Jumat, 7 Agustus 2020

Tegaskan Tak Ada Masalah dengan Safrial, Edi: Soal Dukungan Urusan DPP


Selasa, 14 Juli 2020 | 16:35:42 WIB


Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto
Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto / Istimewa

JAMBI - Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto menegaskan bahwa dirinya tidak ada masalah dengan Safrial maupun Abdullah Sani, dua kader PDIP yang maju di Pilgub Jambi dengan sama-sama mengambil posisi sebagai nomor dua.

Namun Edi mengatakan, urusan siapa yang akan diusung dan didukung PDIP itu adalah keputusan DPP.

“Ranahnya DPP, tidak ada urusannya dengan saya,” ujar Edi Purwanto yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Jambi.

Dikatakannya lagi, semua kandidat akan dilihat peluang menangnya. Karena tujuan PDIP itu merebut kekuasaan politik dengan cara yang konstitusional untuk kesejahteraan rakyat.

“Jadi, hingga saat ini semua yang ikut penjaringan berpeluang dapat rekomendasi dukungan. Jadi kalau ada yang ketemu dengan DPP, itu sah-sah saja. Masa tidak boleh,” kata Edi.

Dia juga menegaskan antara dirinya dengan Safrial maupun Sani tidak ada masalah. “Antara saya dengan Pak Safrial juga tidak masalah,” tandasnya.

Sebelumnya, Safrial sendiri bahkan menyebut dirinya tak kalah kualitas dibanding dengan kandidat lain di luar kader partai. Ini ia ungkapkan merespon pertemuan Cek Endra-Ratu Munawarroh dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Menurut Safrial, PDIP masih memiliki kader potensial untuk diusung pada Pilgub Jambi 9 Desember 2020 mendatang. Ia sendiri, merupakan bakal calon wakil gubernur yang akan berpasangan dengan Fachrori Umar.

“Kader murni PDIP tidak kalah kualitasnya dengan pendatang baru,” tegasnya.

Selaku partai pemenang Pemilu di Jambi, Safrial mengharapkan PDIP tetap mengusung kader sendiri. Apalagi, kader PDIP sangat siap untuk bertarung di Pilgub Jambi tahun ini.

“Tapi itu terserah PDIP. Apakah sebagai partai pemenang (Pemilu, red) mau melacurkan diri? Kita lihat saja,” katanya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments