Sabtu, 27 November 2021

DPD II Golkar Kota Jambi Buka Penjaringan Calon Ketua

Senin, 20 Juli 2020 | 17:07:35 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI – Musyawarah Daerah (Musda) ke X Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kota Jambi akan digelar pada Minggu 26 Juli 2020 akan datang di Hotel Wiltop Kota Jambi. Namun sebelum Musda dimulai, panitia pelaksana (OC) dan pengarah (SC) akan membuka penjaringan bakal calon Ketua DPD II Golkar periode 2020-2025.

Ahmad Hanafiah, SC Musda ke-X Golkar Kota Jambi mengatakan, pendaftaran bakal ini akan dilakukan selama tiga hari dimulai 22 24 Juli, mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

“Untuk pendaftaran tetap di kantor DPD II Kota Jambi,” ujar Ahmad Hanafiah.

Sementara untuk pelaksanaan kegiatan kata Ahmad Hanafiah, akan digelar di hotel Wiltop pada tanggal 26 Juli 2020 yang akan dimulai pukul 09.00 WIB pagi hingga selesai. “Bagi kader-kader Golkar yang berminat maju sebagai Ketua DPD II silakan mengambil formulir pendaftaran,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua OC Helmi menambahkan, bagi bakal yang akan maju sebagai ketua harus mendapatkan dukungan minimal 30 persen dari jumlah suara.

“Jadi minimal harus mendapat dukungan 30 persen suara,” tambah Helmi.

Pada Musda nanti ada 17 pemilik suara yang akan gunakan haknya. Dimana 17 suara itu terdapat dari beberapa unsur. DPD I, DPD II, Dewan Pertimbangan Golkar Kota Jambi, 11 Pengurus Kecamatan.

“AMPG dan KPPG memiliki satu suara. MKGR, Soksi, dan Kosgoro juga memiliki satu suara. Terakhir AMPI, MDI, HWK dan Al-Hidayah dan Satker Ulama juga memiliki satu satu suara,” ujarnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments