Selasa, 30 November 2021

Dukungan di Pilgub Jambi Masih Teka-teki, Fasha-AJB Dikabarkan Diundang ke DPP Demokrat

Selasa, 21 Juli 2020 | 10:26:58 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / dok/metrojambi.com

JAMBI - Teka-teki arah dukungan Partai Demokrat di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 9 Desember 2020 mendatang belum terjawab. Kabarnya, DPP Demokrat belum mengambil keputusan siapa yang akan diusung di Pilgub Jambi.

Menurut sumber di internal partai, penjaringan calon gubernur (Cagub) Demokrat menyisakan dua nama yaitu Syarif Fasha dan Fachrori Umar. Kedua nama ini masih dipertimbangan siapa yang akan dipilih.

Fachrori dipertimbangkan karena merupakan calon petahana, namun pernah meninggalkan partai berlambang merci itu. Sementara Fasha, menggandeng kader Demokrat Asafri Jaya Bakri (AJB).

“Jadi sampai saat ini belum ada keputusan siapa yang akan dipilih,” ujar sumber di internal partai.

Namun beredar kabar, DPP Demokrat mengundang pasangan Syarif Fasha-Asafri Jaya Bakri (AJB) untuk mendengarkan pemaparan visi misi sebagai cagub dan cawagub Jambi, Senin (21/07) kemarin.

Ketua tim Penjaringan Cagub dan Cawagub partai Demokrat Saipul Hasibuan, juga belum bisa memastikan kemana partai ini akan melabuhkan dukungannya.

“Saya belum tahu, karena memang saya tidak dilibatkan,” katanya.

Namun Saipul mengatakan, biasa jika dukungan itu sudah ada atau sudahbturun maka DPP yang langsung menyerahkan kepada kandidat, bukan kepada ketua partai.

"Saya juga binggung, apakah ini aturan baru. Biasanya kalau sudah rekomendasinya sudah keluar itu langsung diserahkan kepada pasangan calon bukan kepada ketua partai” katanya.

Dikatakan Saipul lagi, kalau memang rekomendasi dukungan itu sudah keluar kenapa tidak langsung diumumkan, untuk apa disimpan. “Kenapa tidak diumumkan,” katanya lagi.

Sebelumnya, Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Burhanuddin Mahir mengaku bahwa rekomendasi dukungan partai merci itu sudah di tangannya dan segera akan diumumkan dalam beberapa hari ini ke depan.

"Rekomendasi sudah keluar dan sudah di tangan saya. Untuk siapa yang didukung tunggu kita umumkan," kata Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi Burhanuddin Mahir, Sabtu (18/7/2020) lalu.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments