Sabtu, 4 Desember 2021

Politisi Senior Golkar Jagokan Budi Setiawan, Masnah Busro dan Tontowi

Kamis, 23 Juli 2020 | 20:42:14 WIB


Kemas Faruq
Kemas Faruq / dok.metrojambi.com

 JAMBI – Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar kabupaten/kota se-Provinsi Jambi akan digelar dalam waktu dekat ini. Sejumlah kandidat mulai bermunculan untuk bersaing menjadi orang nomor satu di DPD II Golkar.

Seperti di Kota Jambi, ada lima kandidat yang sudah mendaftar, yaitu A Roni, Jenewar, Asnadi Pranata, Endria Putra, dan Budi Setiawan. Dua nama terakhir disebut-sebut sebagai calon kuat untuk menduduki kursi ketua DPD II Golkar Kota Jambi.

Sementara itu di Muaro Jambi, ada nama Masna Busro dan Ivan Wirata. Selain itu, muncul juga nama Budi Busro, yang tidak lain adalah adik kandung Masna Busro, bupati Muaro Jambi saat ini. Sedangkan di Sarolangun ada nama Tontowi.

Politisi senior Golkar, Kemas Faruq berharap Musda Golkar berjalan sportif. Apalagi sebentar lagi mau Pilgub Jambi, dimana ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Cek Endra (CE) ikut maju sebagai bakal calon gubernur.

“CE tentu ingin menang. Maka memilih ketua yang tepat sangat penting yang benar-benar bisa bekerja sama dengan ketua Golkar CE,” kata Faruq, Kamis (23/7/2020).

CE sendiri, kata dia, memiliki kepentingan di Muaro Jambi. Maka menurut Faruq, masuknya Masnah menjadi calon ketua Golkar akan sangat membantu.

“Masnah atau Budi Busro. Saya kita CE ingin menang di Muaro Jambi. Maka figur Masnah atau Budi sangat tepat,” ujar Faruq.

Sementara di Kota Jambi, Faruq menilai figur Budi Setiawan sangat cocok memimpin DPD II Golkar Kota Jambi, dan dinilai bisa memajukan partai. Apalagi infonya sudah didukung Pemuda Karya.

“Kalau di Sarolangun Tontowi juga sudah cocok, dan Muaro Jambi Masnah Busro atau Budi Busro. Jadi jangan menantang arus,” tandasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments