Selasa, 11 Agustus 2020

PAN Semakin Dekat Dukung Haris di Pilgub Jambi


Senin, 27 Juli 2020 | 07:00:10 WIB


Al Haris bersama Sekjen DPP PAN Eddy Supaerno di Bandara Sultan Thaha Jambi
Al Haris bersama Sekjen DPP PAN Eddy Supaerno di Bandara Sultan Thaha Jambi / metrojambi.com

 JAMBI – Partai Amanat Nasional (PAN) memang belum menentukan arah dukungannya di Pilgub Jambi 9 Desember 2020 mendatang. Namun setidaknya arah dukungan partai matahari terbit ini mengerecut ke dua nama kandidat bakal calon gubernur Jambi.

Dua nama itu memang sejak lama sudah disebut-sebut berpeluang mendapat dukungan dari partai besutan Zulkifli Hasan (Zulhas) tersebut, yaitu Bupati Merangin Al Haris dan Walikota Jambi Syarif  Fasha.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Suparno mengataakan, seluruh rangkaian Pilkada dan SK (Surat Keputusan) dukungan segera dirampungkan minggu depan.

“Seluruh rangkaian Pilkada dan SK-SK-nya itu Insya Allah minggu depan segera dirampungkan, nanti kita akan serahkan semuanya kepada H Bakri (Ketua DPW PAN Provinsi Jambi), untuk diserahkan,” katanya saat menghadidi Muswil DPW PAN Provinsi.

Khusus untuk dukungan Pilgub Jambi, kata Eddy, akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Sekjen di DPP. Namun dia tidak memastikan kapan dukungan Pilgub itu akan diserahkan.

“Mudah-mudahan secepatnya,” ujarnya.

Begitu juga nama kandidat, Eddy juga enggan menyebutkannya. Namun dia memastikan tinggal dua nama. “Sudah mengerucut tinggal dua nama ya, kalau tidak si A si B,” tandasnya.

Tidak berapa lama kemudian, beredar foto Haris sedang bersama Eddy. Foto tersebut diambil di bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi usai petinggi PAN itu menghadiri Muswil DPW PAN Jambi di BW Luxury, Minggu (27/7/2020).

Sementar dalam caption fotonya, Bupati Merangin dua periode itu menulisa bahwa dirinya bertemu dan mengantar sang Sekjen Eddy Suparno di Bandara Sultan Taha.

“Alhamdulillah, hari ini bertemu dan mengantar Sekjen Partai PAN Mas Eddy Suparno di Bandara Sultan Thaha. Bersama saudaraku Mumtaz Amin Rais. Semoga semakin mantap,” tulis Al Haris di akun instagram miliknya.

Untuk diketahui, nama Al Haris sudah santer disebut-sebut sebagai kandidat kuat yang mendapat dukungan Partai PAN di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 9 Desember 2020 nanti.

Namun, Al Haris belum mau menanggapi perihal dukungan PAN ini. “Kita tunggu saja, mudah-mudahan PAN bersama kita untuk membangun Jambi lebih mantap,” ujar Al Haris beberapa waktu lalu.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments