Selasa, 29 September 2020

TMMD 108 Kodim Tanjab Berakhir, Kemanunggalan TNI-Rakyat Tetap Terjaga


Rabu, 29 Juli 2020 | 14:55:53 WIB


/ Istimewa

JAMBI - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0419/Tanjab resmi ditutup Rabu (29/7/2020) setelah berjalan selama 30 hari.

Penutupan TMMD ke-108 tidak dilakukan sebagaimana biasanya dengan upacara di lokasi TMMD yang disaksikan masyarakat, namun dengan adanya pandemi covid -19, penutupan dilaksanakan di kantor Bupati Tanjab Timur dengan melaksanakan protokol kesehatan. 

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan bahwa kebersamaan anggota Satgas dan warga yang telah terjalin selama pelaksanaan TMMD merupakan refleksi dari kemanunggalan TNI-Rakyat yang hakiki.

"Kebersamaan seperti inilah sebenarnya hakekat dari kemanunggalan TNI - rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara yang bersifat semesta," sebut Erwan, Rabu (29/07/2020). 

Dandim mengharapkan sinergitas yang terjalin terus dipertahankan. Bahkan, lebih ditingkatkan diberbagai aspek pengabdian lainnya, sehingga terwujud kehidupan yang lebih aman, nyaman, tenteram dan sejahtera serta tercipta masyarakat yang mandiri dan berkualitas.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Labuhan Pering yang telah berpartisipasi aktif menyukseskan pelaksanaan TMMD ke-108 tahun 2020. Apabila selama kegiatan berlangsung ada yang kurang berkenan, baik kata maupun tindakan mohon dimaafkan," sebutnya.


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments