Selasa, 29 September 2020

TMMD Labuhan Pering Usai, Namun  Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Menguat


Rabu, 29 Juli 2020 | 15:28:05 WIB


/ Istimewa

JAMBI - TMMD Reguler ke 108 tahun 2018 resmi ditutup, dan apa yang dilakukan TNI selama sebulan disambut dengan gembira oleh masyarakat termasuk diantaranya masyarakat Labuhan Pering.

Suasana ini memberikan gambaran bahwa kegiatan TMMD adalah awal dari hubungan kekeluargaan antara masyarakat dan prajurit TNI. 

"Melalui TMMD ini, salah satu gambaran keberhasilan, sehingga kemanunggalan kebersamaan antara anggota TNI, Polri dan seluruh masyarakat Labuhan Pering benar-benar sudah terjalin. Ini merupakan kegembiraan yang luar biasa," ujar Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Rabu (29/7/2020).

Seperti yang disampaikan Kepala Desa Labuhan Pering yang mewakili warganya usai menghadiri kegiatan acara penutupan TMMD di ruang pola kantor Bupati Tanjab Timur. 

Mejurutnya, TMMD telah melaksanakan program lembangunan sasaran fisik berupa pembukaan jalan baru sepanjang 10.695 M, pembuatan sumur bor, bedah rumah, rehab lapangan sepakbola, rehab Masjid At-Taqwa. 

Selain itu juga melaksanakan kegiatan bakti sosial yakni pengobatan massal, pemeriksaan Iva Test dan sunatan massal, pemberian bahan kontak berupa masker, alat semprot disinfektan, penyiapan sarana/tempat cuci tangan portable serta pemberian sembako dan berbagai penyuluhan untuk kesejahteraan warga kami, dan ini luar biasa atas pengabdian anggota TNI.

"Alhamdulilah sekali dan kami hanya bisa berterima kasih, berterima kasih dan berterima kasih,” ungkap Kades.

Dalam kegembiraanya, warga juga merasa sedih, karena sudah sebulan mereka bersama prajurit TNI dalam suka maupun duka yang tentu banyak sukanya, mereka harus berpisah dengan berakhirnya TMMD ini.

“Kami merasa sedih, merasa kehilangan prajurit TNI yang selama ini sudah bersama-sama kami dan sudah menjadi bagian dari keluarga kami”, kata Kades.


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments