Rabu, 12 Agustus 2020

Bupati Masnah Jadi Irup Apel Kesiapan Penanggulangan Karhutla


Rabu, 29 Juli 2020 | 12:00:42 WIB


Bupati Masnah bersama Kapolres Muarojambi mencoba peralatan pemadaman Karhutla
Bupati Masnah bersama Kapolres Muarojambi mencoba peralatan pemadaman Karhutla / Istimewa

SENGETI- Bupati Masnah Busro bertindak selaku inspektur upacara pada apel kesiapan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dilaksanakan di lapangan bola kaki Desa Kota Karang, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro jambi, Rabu (29/7) Kemarin.

Dalam sambutan, Bupati Masnah menegaskan tujuan digelarnya apel kesiapan siagaan itu dalam rangka menyamakan langkah dan menyatukan tekad untuk bersama-sama mencegah bahaya Karhutla di tengah masyarakat dan dunia usaha di Kabupaten Muarojambi.

Masnah Busro, didampingi Dandim 0415/Batanghari, Hadianto, Kapolres Muaro Jambi Ardiyantodan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Muaro Jambi, Alias, melakukan pengecekan pemeriksaan kesiapan peralatan penanggulangan karhutla.

Menurut bupati, apel siaga kebakaran dan lahan kabupaten muarojambi tahun 2020 Ini, dilakukan agar bencana karhutla tak terjadi lagi di Kabupaten muaro Jambi.

Untuk itu, Bupati Masnah berharap, masyarakat dan perusahaan tidak mentelantarkan lahan. "Karena lahan ditelantarkan paling cepat memicuk kebakaran," sampainya. 


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments