Rabu, 12 Agustus 2020

Mobil Bermuatan Kayu Tujuan Pati Terbakar di Tebo


Kamis, 30 Juli 2020 | 22:05:52 WIB


/ metrojambi.com

 MUARATEBO - Arus lalu lintas di ruas jalan lintas Tebo-Jambi, tepatnya di Desa Simpang Semabu, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo malam ini, Kamis (30/7/2020), sempat tersendat dikarenakan adanya mobil truk pengangkut kayu yang terbakar di tengah jalan.

Al, salah seorang warga saat dikonfirmasi mengaku sempat mendengar suara ledakan. Dikatakan Al, saat warga datang ke lokasi kejadian api sudah membesar dan sulit dipadamkan.

"Kejadiannya sekitar jam delapan (20.00 WIB, red) tadi. Begitu mendengar ada yang minta tolong, kami (warga, red) langsung datang untuk membantu. Namun api sudah tidak bisa dipadamkan. Kemudian kami menelepon petugas damkar," beber Al.

Sementara itu, kernet mobil yang bernama Iwan saat dikonfirmasi mengatakan, api diduga berasal dari kampas rem yang terlalu panas.

"Saat lagi jalan kami mencium bau asap. Saat di cek ternyata kampas rem panas. Lalu kami siram dengan air. Tidak lama kemudian timbul api," ungkap Iwan.

Terkait suara ledakan yang didengar warga, Iwan mengatakan berasal dari salah satu ban mobil yang terbakar.

"Saat kami kembali dari meminta bantuan warga mobil sudah hangus terbakar," ujarnya.

Lebih lanjut Iwan mengatakan, saat kejadian ia dan sopir yang bernama Sukma sedang dalam perjalanan menuju Pati, Jawa Tengah. "Kayu ini mau kami bawa ke Pati," tandasnya.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments