Kamis, 1 Oktober 2020

Renovasi Bekas Gedung Dinas Pertanian untuk Media Center DPRD Provinsi Tak Kunjung Selesai


Rabu, 29 Juli 2020 | 16:29:35 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi berencana akan memanfaatkan gedung bekas Dinas Pertanian yang letaknya persis di belakang kantor DPRD. Namun hingga kini gedung itu belum juga digunakan.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengakui bahwa gedung itu belum bisa digunakan, pasalnya terdapat salah satu sisi bangunan sudah mulai rusak. Padahal, terlihat disana masih dilakukannya perenovasian sejak tahun lalu.

"Kami juga belum tahu. Kalian lihat itu bangunannya, profilnya sudah ada yang lepas. Kita ingin sempurna, diserahkan pun ke kita jangan sampai ada masalah," ujarnya.

Namun kapan bangunan tersebut siap digunakan, politisi dari fraksi PDIP ini menyebut tak tahu, mengingat pembangunannya adalah wewenang dari dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi.

"Saya tidak tahu, inikan PU yang bilang. Inikan teknisnya dan itu bukan wewenang kami. Makanya saya bilang pada kontraktornya supaya diselesaikan. Mumpung masih ada waktu sekarang," ujarnya.

DPRD sendiri berencana akan memanfaatkan gedung itu untuk dijadikan Media Centernya. Namun hingga kini belum terwujud karena renovasinya belum juga terselesaikan.

"Gedung itu belum di PHO kan, makanya kami nunggu dulu dan mohon bersabar. Tapi ini janji saya, pasti akan diupayakan. Kalian lihat lah gedung itu belum siap," tandasnya.

Gedung yang dulunya dijadikan kantor dinas Pertanian itu sempat terbengkalai beberapa saat, bahkan ditumbuhi semak dan rumpuk yang meninggi. Hingga akhirnya tampak adanya aktivitas perenovasian yang dimulai sejak tahun 2019.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments