Rabu, 30 September 2020

Geledah Tiga Kantor Pemkab Merangin, Penyidik Kejaksaan Angkut Puluhan Dokumen


Rabu, 29 Juli 2020 | 20:48:58 WIB


Penyidik kejaksaan saat membawa dokumen hasil penggeledahan di kantor Satpol PP Merangin
Penyidik kejaksaan saat membawa dokumen hasil penggeledahan di kantor Satpol PP Merangin / metrojambi.com

 BANGKO - Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin, Rabu (29/7/2020), menggeledah tiga kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin, terkait pengusutan kasus dugaan korupsi pengadaan pakaian Linmas tahun 2018.

Penggeledahan pertama dilakukan di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Merangin. Dari kantor tersebut, penyidik kejaksaan membawa lebih kurang 30 dokumen.

"Hari ini kami menggeledah kantor Satpol PP Merangin terkait pengusutan dugaan tindak pidana korupsi pengadaan pakaian Linmas pada 2018. Ada lebih kurang 30 dokumen yang kami bawa," ujar Kasi Pidsus Kejari Merangin, Arliansyah saat dikonfirmasi.

Usai dari kantor Satpol PP, penyidik melanjutkan penggeledahan di kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) Merangin. Dari kantor tersebut penyidik menyita tiga dokumen terkait dengan pelelangan pengadaan pakaian Linmas tahun 2018.

Terakhir, penggeledahan dilakukan di kantor Dinas Penanaman Modal Perizinan Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPSP-TK) Kabupaten Merangin.

"Di sini (DPTMPSP-TK) Kami mengambil document izin perusahaan, dari perusaan yang memenangkan pihak ketiga dalam kasus pengadaan baju Linmas tersebut. Ada dua dokumen yang sudah kita ambil, terkait dokumen pihak ketiga melakukan pendaftaran di ULP," ujar Arliansyah.

Lebih lanjut Arliansyah mengatakan, terkait pengusutan kasus ini pihaknya sudah memanggil lebih kurang 52 saksi untuk diperiksa.

Disinggung soal penahanan terhadap empat orang tersangka yang telah ditetapkan, Arliansyah belum bisa memastikannya. "Untuk saat ini belum," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, empat orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang merugikan negara lebih dari Rp 400 juta tersebut berinisial SH, ACH, AZ, dan ISK.

AZ diketahui merupakan mantan kepala Satpol PP, yang kini menjabat ssbagai kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments