Selasa, 11 Agustus 2020

Tinggalkan PAN Ratu Gabung PDIP, Bakri: Tidak Ada Kaitan dengan Dukungan Pilgub


Rabu, 29 Juli 2020 | 17:24:30 WIB


Ratu Monawaroh (baju putih) saat mendaftar sebagai bakal calon wakil gubenur di DPW PAN Provinsi Jambi beberapa waktu lalu
Ratu Monawaroh (baju putih) saat mendaftar sebagai bakal calon wakil gubenur di DPW PAN Provinsi Jambi beberapa waktu lalu / dok.metrojambi.com

JAMBI – Kabar bakal calon wakil Gubernur Jambi, Ratu Munawaroh bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ternyata bukan isapan jempol belaka. Istri mendiang mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin itu mengaku jika dirinya sudah bergabung dengan partai Megawati Soekarno Putri.

Bahkan Ratu dulunya merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku sudah memegang kartu Tanda anggota PDIP.

“Ya, alhamdulillah saat ini saya sudah menjadi anggota PDIP,” ujar Ratu, Rabu (29/7/2020).

Sebagaimana diketahui, sebagai kader Ratu sempat mengikuti penjaringan yang dibuka DPW PAN Provinsi Jambi, dengan mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur. Namun belakangan santer diberitakan jika PAN lebih memilih untuk mengusung calon lain selain Ratu.

Diduga hal inilah yang menyebabkan Ratu menyeberang ke PDIP. Ratu sendiri akan berpasangan dengan Cek Endra, dan sejauh ini telah mengantongi dukungan Golkar.

Menanggapi hal ini, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H Bakri, mengatakan pihaknya menghargai hak politik Ratu. Bakri juga menegaskan kepindahan Ratu ke PDIP tidak ada kaitannya dengan dukungan di Pilgub Jambi.

“Kita menghargai hak politiknya. Tidak ada kaitannya dengan dukungan (di Pilgub JKambi, red),” kata Bakri kepada metrojambi.com.

Anggota DPR RI tiga periode itu menyebutkan, soal dukungan PAN di Pilgub Jambi 2020 sejauh ini masih belum diputuskan. “Tidak ada kaitan dengan dukung mendukung, kita hargai hak politik dia,” tegas Bakri.

Bahkan Bakri menganggap seorang kader pindah ke partai lain itu sesuatu hal yang biasa dalam politik. “Jadi itu hal yang biasa dalam partai, jadi biasa lah. Kalau memang sudah punya KTA kita harga hak politik dia,” pungkasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments