Selasa, 11 Agustus 2020

Lewat Program BEKALI, Polres Muaro Jambi Bantu Pelajar yang Kesulitan Belajar Online


Sabtu, 01 Agustus 2020 | 19:08:31 WIB


/ metrojambi.com

 JAMBI - Sekolah-sekolah di Kabupaten Muaro Jambi hingga saat ini belum dibuka karena masih berada di zona kuning penyebaran Covid-19. Aktivitas belajar mengajar pun masih dilakukan secara daring atau online.

Namum sayangnya, sebagian siswa mengalami kesulitan mengikuti kegiatan pembelajaran secara online, karena keterbatasan sarana maupun prasarana, seperti ketiadaan gadget hingga keterbatasan jaringan internet.

Kondisi ini mendorong Polres Muaro Jambi untuk membuat program insporatif dalam rangka membantu pelajar yang terdampak Covid-19, dengan menyediakan sarana dan prasarana pendukung pembelajaran online, sehingga kegiatan belajar dapat berjalan dengan baik.

"Program inspiratif ini kita beri nama BEKALI, singkatan dari BElajar di KAntor poLIsi," ujar Wakapolres Muaro Jambi Kompol Fajar Gumilang, Sabtu (1/8/2020).

Fajar menerangkan, BEKALI merupakan program pelayanan Polri, khususnya Polres Muaro Jambi, kepada pelajar maupun tenaga pendidik yang terdampak Covid-19, dalam bentuk menydiakan fasilitas penunjang kegiatan pendidikan online kepada pelajar maupun tenaga pendidik kurang mampu atau mengalami hambatan.

"Program ini juga bertujuan untuk semakin mendekatkan polisi dengan masyarakar, khususnya pelajar," kata Fajar.

Lewat program ini, Polres Muaro Jambi dan jajaran menyediakan tempat belajar, wifi atau jaringan internet gratis, bantuan gadget, serta power bank.

Fajar menyebutkan, Polres Muaro Jambi menyediakan fasilitas untu 10 sampai 15 orang. Kemudian Polsek Sakernan, Polsek Jaluko, Polsek Maro Sebo, Polsek Kumpeh Ulu, Polsek Kumpeh Ilir, Polsek Mestong, dan Polsek Sungai Bahar masing-masing menyediakan fasilitas untuk 5 sampai 10 orang.

Adapun Polsubsrktor Sungai Gelam, Polsubsektor Bahar Selatan, dan Polsubsektor Taman Rajo, masing-masing menyediakan fasilitas untuk 5 orang.

"Program ini diprioritaskan bagi pelajar yang tidak mampu. Bagi yang tidak memiliki gadget kita siapkan," beber Fajar.

Lebih lanjut Fajar mengatakan, pelaksanaan program ini juga bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kominfo Kabupaten Muaro Jambi. Fajar juga menyebutkan jika Bhabinkamtibmas dikerahkan menjangkau pelosok desa, mendata pelajar yang tidak mampu agar bisa dibantu lewat progam BEKALI.

"Pelaksanaan program ini juga dengan menerapkan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19," pungkasnya.


Penulis: Novri/Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments