Kamis, 1 Oktober 2020

Jalin Kebersamaan Lewat Pemotongan Hewan Qurban


Senin, 03 Agustus 2020 | 15:02:08 WIB


/ Istimewa

JAMBI - Tidak hanya di lingkungan masyarakat, antusias warga untuk menyembelih hewan qurban saat hari raya Idul Adha, namun di lingkungan sekolah juga melakukan kegiatan tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh SMPN 21 Kota Jambi. Pada perayaan Idul Adha tahun 1441 H kali, SMPN 21 melakukan pemotongan hewan kurban sebagai bentuk mendekatkan diri kepada sang pencipta dan saling berbagi. Penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan di halaman sekolah.

Hadir dalam kegiatan ini,warga sekolah dan majelis guru.Kepala SMPN 21 Kota Jambi, Jamil Rusdi menyebutkan, hewan kurban berupa sapi dan kambing ini berasal dari sumbangan para guru-guru di sekolah.

“Tahun ini, SMPN 21 Kota Jambi berkurban 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing, hasil sumbangn para guru di sini,” ujarnya, Minggu (2/8/2020). Jamil menyebutkan,kegiatan pemotongan hewan kurban ini dilakukan agar ada kebersamaan diantara warga sekolah. “Dagingnya diberikan kepada peserta kurban, guru, TU (Tata Usaha,red), OSIS, anak yatim dan masyarakat sekitar sekolah,” ungkapnya.

Menurutnya, meskipun hari raya Idul Adha kali ini di tengah pendemi Covid-19, kepedulian terhadap sesama tengah diuji untuk mendekatkan diri kepada-Nya. ‘’Termasuk meningkatkan kebersamaan dan selalu menjalin silahturahmi antar sesama,’’ katanya.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments