Jumat, 2 Oktober 2020

Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi Pilih Nyaleg Lewat PAN


Kamis, 19 Juli 2018 | 12:29:00 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jambi Mohammad Arqom ikut meramaikan bursa bakal calon legislatif (caleg) DPRD Kota Jambi untuk Pemilu 2019 nanti. Menariknya, Arqom mendaftarkan diri sebagai bakal caleg lewat Partai Amanat Nasional (PAN).

Keputusan Aqom untuk nyaleg lewat PAN tentunya menjadi tanda tanya oleh sejumlah kalangan. Pasalnya, selain sebagai ketua DPD KNPI Provinsi Jambi Arqom diketahui juga merupakan tenaga ahli anggota DPR RI dari Partai Gerinda.

Saat dikonfirmasi wartawan, Aqom mengaku jika namanya telah didaftarkan PAN ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi, untuk daerah pemilihan (dapil) Jambi Selatan. Dikatakan Aqom, salah satu alasan ia nyaleg lewat PAN adalah kedekatan ideologis, karena ia memiliki latar belakang Muhammadiyah.

“Kalau masalah pindah (partai, red) itu merupakan hal yang biasa. Dan alhamdulillah PAN menyambut baik niat saya untuk mengawal aspirasi warga,” ujar Aqom, Kamis (19/7).

Disinggung mengenai pekerjaannya, Aqom mengatakan jika ia sudah tidak lagi bekerja sebagi tenaga ahli anggota DPR RI dari Partai Gerindra. “Kalau soal status tenaga ahli saya sudah tidak aa kaitan lagi, karena saya sudah resign termasuk dari partai (Gerindra, red),” pungkasnya.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments