Minggu, 20 September 2020

Pasca Diklarifikasi Bawaslu Tanjabbar, Penanganan Kasus Muklis Diteruskan ke KASN


Senin, 27 Januari 2020 | 15:26:24 WIB


Komisioner Bawaslu Tanjabbar Mon Rezi
Komisioner Bawaslu Tanjabbar Mon Rezi / metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) merekomendasikan hasil klarifikasi Bakal Calon Bupati Tanjung Jabung Barat Muklis ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Hasil pleno, kita sudah rekomendasikan ke KASN, lewat Bawaslu Provinsi," kata Komisioner Bawaslu Tanjabbar Mon Rezi, Senin (27/1/2020).

Rezi menegaskan hasil dari proses tersebut nantinya akan di tentukan KASN sendiri. Bawaslu dalam hal ini tidak memiliki kewenangan. "Yang memiliki kewenangan memutuskan KASN," tandasnya.

Untuk diketahui Muklis dikalrifikasi Jumat (24/1/2020) lalu. Muklis merupakan salah satu kandidat bakal calon Bupati Tanjung Jabung Barat (Bacagub Tanjabbar) yang saat ini sudah mengambil formulir penjaringan ke sejumlah partai politik seperti Golkar, PDIP dan sejumlah partai lainnya.

Muklis diketahui merupakan ASN di Kementerian Desa Republik Indonesia. Pemanggilan tersebut terkait netralitas ASN sesuai surat edaran No 0035/K_BAWASLU/PM.00.00/1/2020 Tentang pengawasan Netralitas ASN dalam polri pada pilkada tahun 2020. Pemeriksaan sendiri di lakukan sejak pukul 09.00 WIB hingga saat ini.


Penulis: cr4
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments