Jumat, 18 September 2020

Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kepelatihan Unja Gelar Sosialisasi ke Sekolah


Selasa, 04 Agustus 2020 | 16:25:45 WIB


/ Istimewa

JAMBI - Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kepelatihan Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (FKIP) Universitas Jambi melakukan kegiatan rutin tahunan sosialisasi kepada siswa.

Kali ini, sosialisasi dengan tema ‘Pemahaman Penanganan dan Pencegahan Sport Injury’ digelar kepada siswa SMP Muhammadiyah 1 Kota Jambi.

Dosen Pendidikan Olahraga Unjar Boy Indrayana mengatakan, dalam Tri Dharma Pendidikan, memberikan layanan pendidikan tidak hanya di lingkup kampus, tetapi juga di luar kampus.

Boy menyebutkan, sosialisasi ke sekolah dilakukan untuk memberikan informasi dan pengembangan di dunia pendidikan khususnya dalam hal keolahragaan atau aktivitas yang sering terjadi dan cara penanganan.

“Dengan adanya sosialisasi ini bertujuan agar siswa yang awalnya tidak tahu menjadi tahu serta melakukan secara lebih efektif,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, semua kegiatan dan aktivitas serta gerak yang dilakukan sehari-hari atau pun saat berolahraga ada risiko. Dengan dijelaskan materi ini siswa bisa memahami dan meminimalisir risiko cedera yang bisa terjadi kapan saja.

Ditambahkan Boy, jika terjadi cedera dan tidak tau cara penanganannya akan membuat cedera semakin parah dan menimbulkan cacat.

“Jadi siswa bisa mempersiapkan apa saja yang harus di persiapkan sebelum beraktivitas. Serta, sebelum melakukan sesuatu aktivitas sudah tau akan risikonya jadi bisa sedikit paham dengan cara penanganannya,” tandasnya.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments