Rabu, 25 November 2020

Kabur ke Jakarta, Empat Pelaku Penikaman di Jambi Timur Ditangkap


Senin, 03 Agustus 2020 | 15:26:51 WIB


Kompol Suhardi Heri Heryanto
Kompol Suhardi Heri Heryanto / metrojambi.com

JAMBI – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Jambi menangkap empat orang terkait kasus penikaman yang menewaskan Firmansyah (35), warga Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi. Dua diantaranya ditangkap di Jakarta.

Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Suhardi Heri Haryanto mengatakan, beberapa jam usai kejadian pihaknya berhasil mengamkan R dan MK, yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.

Dari hasil pengembangan, diketahui ada dua orang pelaku lainnya yang berperan sebagai eksekutor, berinisial AZ dan AD. Usai kejadian, keduanya kabur ke Jakarta.

Suhardi mengatakan, AZ dan AD berhasil ditangkap berkat bantuan anggota Resmob Polda Metro Jaya. “Keduanya akan segera dibawa ke Jambi,” ujar Suhardi, Senin (3/8/2020).

Ditanyakan mengenai motif penikaman tersebut, Suhardi belum bisa memastikannya. “Kita akan lakukan pemeriksaan dulu terhadap pelaku,” kata Suhardi.

Lebih lanjut Suhardi mengatakan, dari hasil pemeriksaan diketahui jika korban yang bernama Firmansyah meninggal dunia akibat mengalami luka serius di bagian perutnya.

“Korban mengalami beberapa luka robek di perut sehingga menyebabkan meninggal dunia,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, kasus penikaman tersebut terjadi Jumat (31/7/2020) lalu di Jalan Pangeran Antarasi, RT 29 Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi. Saat itu, korban ditikam saat mengendarai sepeda motor.

Usai ditikam, korban sempat menyelamatkan diri ke salah satu toko yang berada di dekat lokasi kejadian. Kemudian korban dilarikan ke Rumah Sakit Dokter Bratanata (DKT) Jambi, namun nyawanya tidak tertolong.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments