Rabu, 25 November 2020

Polres Muaro Jambi Amankan Pelaku Pembakaran Lahan


Selasa, 04 Agustus 2020 | 17:17:36 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI – Seorang pria bernama Nasib (45), harus berurusan dengan pihak kepolisian karena diduga telah melakukan pembakaran terhadap lahan seluas lebih kurang satu hektare di koordinat -1°42'37.746” 103°31’55.548”.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto mengatakan, adanya kebakaran lahan tersebut awalnya diketahui dari hasil patroli udara.

Menindaklanjuti temuan tersebut, lanjut Ardiyanto, dirinya bersama Kapolsek Jaluko Iptu Irwan, Kapolsek Mestong Iptu Shirlen Noviany, serta sejumlah anggota kepolisian, TNI, BPBD, dan masyarakat, langsung melakukan pengecekan ke lokasi.

“Dari hasil pengecekan, memang ada lahan yang terbakar seluas lebih kurang satu hektare. Kita langsung melakukan pemadaman,” ujar Ardiyanto, Selasa (4/8/2020).

Ditambahkan Ardiyanto, pemilik lahan diketahui bernama A Tiong (52), yang beralamat RT 04 Desa Sungai Bertam, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi. Adapun pelaku yang bernama Nasib, ditemukan di lokasi kejadian.

Dikatakannya lagi, dari hasil interogasi pelaku mengaku membersihkan lahan dengan cara dibakar, kemudian api membesar dan terpantau oleh patroli udara.

Dari tangan pelaku pembakar lahan diamankan 1 botol aqua yang diduga sebagai bahan bakar, 2 jerigen kosong, manches atau korek api berwarna merah dan putih, 1 pcs parang, abu bekas kebakaran dan puntung kayu, sepatu boat warna hitam sepasang.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Muaro Jambi guna proses lebih lanjut,” tandasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments