Jumat, 18 September 2020

Haris-Sani Siapkan Langkah Antisipasi Jika Dukungan Berkarya Dianulir


Rabu, 05 Agustus 2020 | 16:11:41 WIB


Al Haris - Abdullah Sani
Al Haris - Abdullah Sani / istimewa

JAMBI - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia mengesahkan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Beringin Karya (Berkarya) pimpinan Muchdi PR. Itu artinya, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto bukan lagi menjabat sebagai ketua Partai Berkarya lagi.

Adanya kepengurusan baru Partai Berkarya disebut-sebut akan berpengaruh terhadap dukungan Pilkada. Seperti untuk Pilgub Jambi, Berkarya sebelumnya sudah mengeluarkan rekomendasi dukungan untuk pasangan Al Haris-Abdullah Sani.

Dukungan tersebut bisa saja dianulis oleh kepengurusan baru. Hal ini seperti yang pernah terjadi pada 2015 lalu pada Partai Golkar dan PPP.

Menyikapi hal ini, Tim Pemenangan Haris-Sani, Hasan Mabruri menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah langkah-langkah politik jika terjadi hal-hal di luar dugaan.

"Langkah antisipasi dan langkah politik sudah kita siapkan jika terjadi hal-hal di luar dugaan. Artinya rencana Wo Haris tidak akan goyah, karena kita punya langkah-langkah lain," ujarnya, Rabu (5/8/2020).

Pria yang akrab disapa Bohok itu menambahkan, pihaknya juga masih melakukan komunikasi dengan Ketua Berkarya Provinsi Jambi.

"Sekarang tim terus bergerak dan jangan terjebak," tandas Bohok.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments