Senin, 30 November 2020

Sudah Puluhan Kali Beraksi, Pelaku Curanmor Asal Riau Ditangkap di Tanjabbar


Rabu, 05 Agustus 2020 | 20:24:09 WIB


/ metrojambi.com

 KUALATUNGKAL - Berakhir sudah pelarian Sutomo (40), warga Desa Sungai Beringin, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, yang sudah puluhan kali terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor.(curanmor) serta sejumlah aksi kejahatan lainnya.

Sutomo berhasil ditangkap oleh tim gabungan dari Polres Inhu dan Polsek Tungkal Ilir, saat berada di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi.

Kapolsek Tungkal Ilir, Iptu Agus Purba mengatakan, Sutomo ditangkap berdasarkan laporan yang masuk ke Polres Inhu.

"Ia sudah 25 kali melalukan curanmor. Kemudian 2 kali terlibat jambret," ujar Agus saat dikonfirmasi, Rabu (5/8/2020).

Agus menyebutkan, pihaknya mengetahui Sutomo berada di wilayah Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar, setelah mendapat informasi dari tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Inhu.

Setelah mendapat informasi, lanjut Agus, pihaknya segera melacak keberadaan Sutomo. Akhirnya diperoleh informasi jika Sutomo berada di tempat saudaranya yang berada di Jalan Ki Hajar Dewantara, RT 13 Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir.

"Setelah keberadaannya diketahui, kita bersama anggota Polres Inhu langsung bergerak untuk melakukan penangkapan," ujar Agus.

Dikatakannya lagi, Sutomo ditangkap tanpa perlawanan. Ia langsung dibawa ke Polres Inhu guna proses lebih lanjut. "Sudah dibawa ke Polres Inhu," tandasnya.


Penulis: Eko
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments