Sabtu, 16 Januari 2021

Kebakaran Toko Alat Pertanian di Tebo diduga Akibat Korsleting Listrik


Kamis, 06 Agustus 2020 | 10:41:08 WIB


/ metrojambi.com

 MUARATEBO - Sebuah toko alat pertanian yang berlokasi di Simpang V Kelurahan Pasar Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, malam ini, Rabu (6/8/2020) sekira pukul 22.00 WIB, terbakar.

Kapolsek Tebo Tengah Iptu Moh. Hasyim As'ari saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut.

"Penyebab pastinya belum diketahui. Namun jika dilihat kondisi di lapangan, kita menduga karena arus pendek latau korsleting arus listrik," ujar Hasyim.

Hasyim menjelaskan berdasarkan informasi dari keterangan saksi dan korban, kejadian sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu, toko dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya.

"Menurut keterangan saksi bernama Ningsih, melihat adanya asap dari dalam toko, dirinya langsung menelepon pemilik rumah. Warga sempat berusaha memadamkan api, namun api cepat membesar dan sulit dipadamkan. Kemudian warga menghubungi pihak Damkar, hingga api dapat dipadamkan," beber Hasyim.

"Saat ini lokasi kejadian juga sudah kita pasangi police line, serta mengamankan barang bukti," ujarnya menambahkan.

Dikatakannya lagi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Untuk kerugian materil diperkirakan ratusan juta," tandasnya.


Penulis: Suci
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments