Rabu, 25 November 2020

Datangi Kejari Tanjabbar, Ketua ULP Bawa Sejumlah Dokumen Terkait Pengadaan LPJU di Dinas Perkim


Kamis, 06 Agustus 2020 | 11:42:45 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi /

KUALATUNGKAL - Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Imardi, Rabu (5/8/2020) kemarin, mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjabbar untuk menyerahkan dokumen terkait pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) yang diduga bermasalah.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Tanjabbar, Hery Susanto mengatakan, Imardi bersama stafnya datang membawa dokumen yang sebelumnya memang telah diminta. Dikatakan Hery, permintaan dokumen dilajukan terkait pengusutan dugaan penyimpangan pada proyek pengadaan LPJU tersebut.

Dikatakannya lagi, permintaan dokumen dari ULP tersebut sebenarnya sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Namun, dikarenakan Imardi baru pulang dari daerah zona merah penyebaran Covid-19, maka ia diminta untuk mengisolasi diri terlebih dahulu.

"Dia baru pulang dari Surabaya, jadi kita minta jangan datang dulu, bahaya nanti," ujar Hery, Kamis (6/8/2020).

Dikatakannya lagi, ada beberapa dokumen yang diminta, diantaranya terkait pelaksanaan tender proyek tersebut. "Kemarin itu ada tiga yang tender. Nah itu kita minta kemarin. Siapa siapa saja yang ikut," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, proyek LPJU tersebut bersumber dari APBD 2019 senilai lebih kurang Rp 6 miliar dan APBD-P 2019 senilai lebih kurang 3 miliar jadi total sekitar Rp 9 miliar.

Kasus ini di laporkan sekitar bulan November 2019 lalu. Informasinya, sejumlah pihak telah dipanggil oleh pihak kejaksaan terkait pengusutan kasus ini.


Penulis: Eko
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments