Jumat, 18 September 2020

Menakar Pertarungan Pilgub, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Jumat 07 Agustus 2020

Jika 2,3 atau 4 Pasang

Jumat, 07 Agustus 2020 | 14:55:54 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI – Empat pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur (Bacagub-Bawacagub) masih bersaing ketat untuk mendapatkan dukungan partai politik (Parpol) sebagai syarat maju di kontestasi bergengsi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 9 Desember 2020 mendatang.

Untuk bisa mendaftarkan ke KPU, pasangan Bacagub-Bawawagub harus memiliki dukungan minimum 11 kursi dari partai yang duduk di parlemen. Namun hingga saat ini empat pasangan Bacagub-Bawacagub belum ada satupun kandidat yang benar-benar aman dan harus bersaing hingga detik-detik akhir.

Meski demikian, empat pasangan kandidat yang bakal bertarung sama-sama sudah memiliki modal dukungan. Pasangan Haris-Sani mengantongi 11 dukungan kursi dari PKS 5 kursi, PKB 5 kursi dan Partai Berkarya 1 kursi.

Hanya saja, belakangan dukungan Partai Berkarya mulai diragukan. Itu setelah Kemenhum HAM RI dikabarkan telah mengesahkan kepengurusan Muchdi PR. Rekomendasi dukungan satu kursi Berkarya yang diberikan ke Haris-Sani masih ditandatangani Tommy Soeharto.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: ria
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments