Kamis, 1 Oktober 2020

Fachrori Dikabarkan Gabung Demokrat, Cik Bur: Kalau Iyo Apo yang Salah?


Minggu, 09 Agustus 2020 | 12:54:32 WIB


Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi Burhanuddin Mahir saat menerima berkas pendaftaran bakal calon gubernur Jambi dari Fachrori Umar
Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi Burhanuddin Mahir saat menerima berkas pendaftaran bakal calon gubernur Jambi dari Fachrori Umar /

 JAMBI - Setelah ditinggal Partai NasDem yang memberikan rekomendasi kepada Syarif Fasha, bakal calon Gubernur Jambi Fachrori Umar dikabarkan telah bergabung dengan Partai Demokrat.

Informasi ini diperkuat dengan beredarnya Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat bergambar Fachrori Umar. KTA Partai Demokrat dengan nomor KTA 1050108200003952 ini langsung ditandatangani Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Jambi Burhanuddin Mahir saat dikonfirmasi metrojambi.com, Minggu (9/8/2020), mengaku baru mengetahui soal KTA yang beredar tersebut.

"Baru tahu ini lah," ujar pria yang akrab disapa Cik Bur itu.

Namun jika benar Fachrori telah bergabung dengan Demokrat, Cik Bur mengatakan hal ini tidak perlu dipersoalkan.

"Itu kok dipersoalkan. Kalau misalnyo iyo (Fachrori gabung Demokrat, red) apo yang salah? Dak ado hal lah tu," kata Cik Bur.

Mantan Bupati Muaro Jambi dua periode itu menyebutkan, hal yang biasa dalam politik jika seseorang pindah partai. "Cik bae pernah di Golkar, pernah di PAN, sekarang di Demokrat," sebut Cik Bur.

Saat didesak memberikan kepastian apakah Fachrori benar sudah bergabung dengan Demokat, Cik Bur tetap mengatakan belum mengetahuinya.

Namun demikian, pria yang saat ini juga menjabat sebagai wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRP) Provinsi Jambi itu mengatakan Demokrat merupakan partai terbuka, siapa saja bisa bergabung.

"Tergantung beliau (Fachrori, red) lah (mau bergabung atau tidak, red). Yang jelas Demokrat partai terbuka," pungkasnya.

Demokrat sendiri hingga saat ini belum memutuskan arah dukungan untuk Pilgub Jambi 2020. Namun arah dukungan Demokrat saat ini disebut-sebut sudah mengerucut kepada Fachrori Umar atau Syarif Fasha.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments