Senin, 30 November 2020

Nanang: Upacara HUT RI Digelar Secara Virtual


Senin, 10 Agustus 2020 | 14:10:12 WIB


Nanang Sunarya
Nanang Sunarya / dok.metrojambi.com

JAMBI – Meningkatkan kasus positif Covid-19 beberapa waktu belakangan, menyebabkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa SD dan SMP di Kota Jambi kembali dilaksanakan secara daring.

Sebelumnya, pada awal tahun ajaran baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi telah mencoba relaksasi pendidikan atau uji coba kegiatan belajar tatap muka.

Kegiatan belajar mandiri di rumah atau secara daring ini, hingga 19 Agustus mendatang. Dengan demikian, puncak peringatan HUT RI pada 17 Agustus tidak bisa dirayakan seperti biasanya.

Kepala SMPN 19 Kota Jambi Nanang Sunarya mengatakan, pihaknya akan tetap melaksanakan kegiatan upacara hari proklamasi.

Namun, karena keterbatasan dan belum diizinkannya siswa melakukan kegiatan di sekolah sampai ada keputusan lebih lanjut, maka siswa tidak bisa mengikuti kegiatan upacara untuk memperingati HUT RI seperti biasanya.

Nanang menyebutkan, sekolah akan tetap menggelar upacara peringatan HUR RI, tetapi pelaksanaannya berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Upacara Hari Proklamasi akan dilaksanakan dengan petugas dan pesertanya adalah guru dan TU,” ujarnya.

Nantinya, upacara tersebut akan divirtualkan media siaran langsung via medsos, sehingga siswa dapat mengikutinya di rumah masing-masing.

Dikatakannya, rangkaian kegiatan yang biasa diikuti siswa untuk memeriahkan HUT RI saat ini ditiadakan. “Kegiatan-kegiatan lainnya ditiadakan dahulu,” katanya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments