Kamis, 22 Oktober 2020

Harapan Sembuh Cukup Tinggi, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Selasa 11 Agustus 2020

Pasien Covid-19 Harus Ikuti Petunjuk Dokter

Selasa, 11 Agustus 2020 | 11:15:26 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI – Pasien Covid-19 di Provinsi Jambi dalam beberapa pekan terakhir memang mengalami lonjakan cukup tinggi. Bahkan, jumlah pasien terkonfirmasi positif Jambi saat ini sudah mencapai 210 orang.

Dari jumlah itu, sudah 118 orang yang sembuh. Meski begitu, ada juga empat orang yang meninggal dunia. Lalu seperti apa kemungkinan sembuh bagi pasien yang sudah dinyatakan positif?, salah satu dokter yang menangani pasien covid-19 Provinsi Jambi menuturkan, kemungkinan sembuh itu cukup tinggi.

Dokter spesialis paru yang menangani pasien positif di RSUD Raden Mattaher Jambi, dr Ikalius saat dikonfirmasi menjelaskan, sebenarnya penderita positif Covid-19 bisa sembuh sendiri. Terlebih jika pasien itu hanya mengalami gejala ringan atau tidak bergejala, kemungkinan sembuhnya mencapai 80 persen.

"Termasuk gejala ringan, gejala sedang sesak napas dan pneumonia (masih bisa sembuh). Sementara untuk gejala berat (dengan penyakit penyerta, seperti jantung, red) sekitar 4 persen ini yang menyebabkan kematian," tuturnya kepada Metro Jambi.

Baca selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: rna/fdy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments