Kamis, 22 Oktober 2020

Belajar Daring, Orang Tua Jemput Bahan Ajar


Selasa, 11 Agustus 2020 | 16:50:38 WIB


/ Istimewa

JAMBI - Pembelajaran daring (dalam jaringan, red) untuk siswa SD dan SMP di Kota Jambi masih diberlakukan hingga 19 Agustus mendatang. Pembelajaran secara mandiri di rumah ini diterapkan karena meningkatnya kasus positif Covid-19.

Kepala SMPN 21 kota Jambi Jambi Rusdi menyebutkan, penerapan kembali pembelajaran secara daring ini sesuai dengan keputusan hasil rapat Pemerintah Kota Jambi dan tim gugus tugas.

"Saat ini pembelajaran kembali dilakukan secara daring hingga 19 Agustus mendatang," ujar Jamil Rusdi beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kegiatan pembelajaran secara daring ada beberapa kendala yang terjadi di sekolah. "Penerapan pembelajaran tatap muka beberapa waktu lalu, karena melihat kasus yang telah menurun. Selain itu kendala yang terjadi saat belajar daring. Siswa dan orang tua juga menginginkan untuk kegiatan tatap muka,’’ jelasnya.

‘’Makanya pada awal tahun ajaran baru, pada 13 Juli lalu diputuskan kita melaksanakan kegiatan belajar secara tatap muka," paparnya.

Jamil Rusdi menyebutkan, kendala belajar online diantaranya tidak ada fasilitas untuk melakukan kegiatan belajar secara daring. "Makanya saat ini selain belajar secara daring juga memberlakukan secara luring (luar jaringan) dengan cara orang tua menjemput bahan ajar ke sekolah," katanya.

Sebelumnya, pada awal tahun ajaran baru, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi telah memberlakukan relaksasi pendidikan dengan cara uji coba kegiatan belajar secara tatap muka di sekolah dengan waktu 3 jam. Pemberlakukan uji coba kegiatan belajar secara tatap muka di sekolah ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang diterapkan di SMPN 21 Kota Jambi. Selama uji coba tatap muka, di awal tahun ajaran baru, sekolah ini telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments