Senin, 21 September 2020

Beredar Video Penumpang Citilink Tujuan Jambi Menolak Berangkat dan Memaksa Turun Karena Pesawat Rusak


Selasa, 11 Agustus 2020 | 17:35:54 WIB


Tangkapan video suasana di dalam kabin pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG964 tujuan Jambi, dimana penumpang menolak berangkat dan memaksa turun karena pesawat rusak
Tangkapan video suasana di dalam kabin pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG964 tujuan Jambi, dimana penumpang menolak berangkat dan memaksa turun karena pesawat rusak / metrojambi.com

JAMBI - Beredar video di media sosial penumpang pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG964 dari Bandara Soekarno-Hatta tujuan Jambi, Selasa (11/8/2020), menolak untuk berangkat.

Dalam video yang berdurasi 2 menit 21 detik itu, terlihat penumpang di dalam kabin pesawat tengah dilanda kepanikan. Sebagian diantaranya menolak untuk terbang dengan pesawat tersebut.

“Citilink rusak, penumpang tidak boleh turun,” ujar salah seorang penumpang yang ada di video tersebut.

“Turun turun, ganti pesawat. Nak delay delay lah,” ujar penumpang lainnya.

Dalam video tersebut juga terlihat sempat terjadi cekcok antara pihak Citilink dengan penumpang. Namun penumpang tetap memaksa turun dari pesawat. Akhirnya beberapa penumpang turun dari pesawat.

Menanggapi kejadian tersebut, Eksekutif General Managaer (EGM) Bandara Sultan Thaha Jambi Indra Gunawan menyampaikan, meski sempat delay, para penumpang telah sampai di Jambi, dan pesawat sudah kembali berangkat ke Jakarta.

“Sudah berangkat lagi pesawatnya ke Jakarta,” saat dikonfirmasi wartawan via ponselnya, Selasa (11/8/2020).

Dijelaskannya, atas kejadian tersebut terjadi delay kurang lebih sekitar dua jam. Sesuai ketentuan, Indra mengatakan penumpang diberikan Service On Ground (SOG) berupa snack.

“Pesawat Citilink nomor penerbangan QG964 landing di Jambi jam 14.24 WIB dan berangkat kembali ke Jakarta 14.44 WIB,” tandasnya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments