Senin, 8 Maret 2021

Siswa Lebih Paham Belajar Secara Tatap Muka


Rabu, 12 Agustus 2020 | 17:37:23 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI - Pembelajaran menggunakan sistem dalam jaringan (daring) yang dilakukan di sekola dalam Kota Jambi tidak seluruhnya bisa berjalan sesuai target pembelajaran.

Beberapa kendala yang dihadapi diantaranya, ada pembelajaran yang butuh penjelasan lebih detail, seperti matematika, karena tidak semua siswa bisa langsung memahami jika tidak dijelaskan dengan baik.

Reni Yannur, salah seorang guru Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Ilmi Jambi mengatakan, pembelajaran secara daring tidak selancar saat kegiatan belajar tatap muka.

“Pastilah ada perbedaannya, karena terbatas dan ada kendala jaringan jadi tidak seperti saat belajar di kelas. Kadang saat pembelajaran secara tatap muka ada juga siswa yang belum paham terhadap materi pembelajaran,” bebernya.

Sebelumnya, SD dan SMP di Kota Jambi telah diizinkan membuka sekolah dalam relaksasi pendidikan untuk melakukan uji coba pembelajaran selama 3 jam di sekolah dengan memenuhi protokol kesehatan.

Reni menyebutkan, ketika dilaksanakan pembelajaran secara tatap muka, siswa bisa lebih konsentrasi dalam mengikuti pembelajaran.

Dikatakannya, dalam uji coba melakukan kegiatan tatap muka di sekolah, peserta belajar di kelas lebih sedikit daripada biasanya.

“Itu karena satu kelas dibagi dua sistem belajarnya dan pakai shift. Alhamdulillah kemarin siswa belajarnya bagus, lebih konsentrasi dan terfokus karena peserta belajar lebih, mudah memahami,” pungkasnya.


Penulis: Nita
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments