Sabtu, 24 Oktober 2020

Sang "Polisi Penjaga Kehidupan" Raih Gelar Profesor


Minggu, 23 Agustus 2020 | 04:04:53 WIB


Brigjen Pol Chrysnanda Dwilaksana
Brigjen Pol Chrysnanda Dwilaksana / Humas Polda Jambi

 JAKARTA - Polisi sebagai penjaga kehidupan maknanya penyelenggaraan tugas polisi untuk mendukung produktifitas dengan terjaminnya keamanan dan rasa aman.

Polisi juga membangun peradaban dengan melaksanakan penegakkan hukum dan keadilan untuk melindungi, mengangkat, harkat dan martabat manusia. Serta Polisi sebagai pejuang kemanusiaan demi semakin manusiawinya manusia dan meningkatnya kualitas hidup.

Kalimat di atas sering disampaikan oleh seorang perwira tinggi Polri Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana. CDL, beliau biasa disapa, berjiwa rendah hati dan memiliki pribadi yang ramah, juga sangat baik hati.

Apa yang dikatakan CDL di atas adalah pedoman dasar dalam menjalani tugas pokok dan fungsi Kepolisian. Sebagai seorang perwira tinggi Polri, beliau selalu memberikan nutrisi baik bagi anggota Polri.

Bagaimana polisi harus melaksanakan tugasnya, bagaimana polisi melayani masyarakat dengan sepenuh hati adalah yang selalu disampaikan CDL kepada anggota Polri.

CDL, salah satu dosen di PTIK-STIK memang memiliki jiwa sebagai seorang guru/pendidik yang terkenal sebagai dosen yang santai, lugas dalam menyampaikan materi, singkat dan mudah dimengerti.

CDL juga dikenal sebagai perwira polri yang memiliki jiwa seni yang sangat kental, berupaya terus untuk selalu melestarikan budaya. Selain tugas sebagai anggota Polri, CDL aktif dalam banyak komunitas seni dan budaya.

Eksistensinya dalam seni budaya juga di perhitungkan. Puluhan kali pameran lukisan tunggal pernah dilakukan, begitu juga dengan kegiatan seni budaya lainnya.

Puncak pencapaian CDL dalam jabatan akademik, ia resmi menjadi seorang Profesor Bidang Ilmu Kepolisian berdasarkan surat keputusan yang ditandatangani Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim pada tanggal 13 Agustus 2020.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments