Rabu, 21 April 2021

Dipecat DPD I Golkar, Nawawi Hamid Gugat ke Mahkamah Partai


Rabu, 26 Agustus 2020 | 15:24:54 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Keputusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Provinsi Jambi memecat Nawawi Hamid dan menunjuk Ivan Wirata sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Golkar Kabupaten Muaro Jambi, berujung ke Mahakamah Partai. DPD I dipanggil untuk mengikuti sidang Mahkamah Partai Golkar.

Dalam surat Mahkamah Partai Golkar nomor 82/PAN-MPG/VIII/2020, menyebutkan panitera MPG atas perintah hakim Ketua Mahkamah Partai Golkar dengan ini memanggil DPD Partai Golkar Provinsi Jambi sebagai termohon dan M Nawawi sebagai pemohon.

Sidang akan digelar pada 28 Agustus ini akan dilaksanakan dengan agenda pemeriksaan pendahuluan di ruang sidang Mahkamah Partai di Jakarta. Sidang ini akan dilaksanakan secara pisik, Apabila mengikuti sidang virtual maka akan menggunakan Zoom Cloud Meeting.

Dalam hal ini termohon yakni Partai Golkar Provinsi Jambi wajib hadir, jika tidak hadir maka termohon dianggap tidak menggunakan haknya dan persidangan akan dilaksanakan dan dilanjutkan.

Menanggapi panggilan tersebut, Ketua Bidang Organisasi DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi Endria Putra mengatakan siap menghadapi sidang tersebut. "Kita siap menghadapi sidang tersebut," ujar Endria.

Endria mengatakan pemanggilan ini ada kaitannya dengan pemecatan Nawawi sebagai ketua Golkar Muarojambi. "Pemecatan ini ada dasarnya, dan akan kita buka semua nanti di DPP," tandasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments