Kamis, 22 April 2021

Tim Keluarga Fachrori Umar Ragukan Hasil Survei Charta Politika


Kamis, 27 Agustus 2020 | 14:22:19 WIB


Miftahul Ikhlas
Miftahul Ikhlas / Istimewa

JAMBI – Tim Keluarga Fachrori Umar, Miftahul Ikhlas mengomentari hasil survei terbaru Charta Politika terhadap kandidat calon gubernur dan wakil gubernur (Cagub-Cawagub) yang akan bertarung di Pilgub Jambi 9 Desember mendatang.

Dimana dari hasil survei terbaru itu menempatkan posisi Fachrori Umar-Safrial di posisi keempat dengan persentase 11,4 persen. Pria yang akrab disapa Paul itu menilai ada upaya melemahkan pihaknya dalam survei tersebut.

Ia membandingkan hasil survei lembaga survei lain, yakni Indobarometer yang mengeluarkan rilis bulan sebelumnya, yang menempati Fachrori Umar pada posisi teratas.

"Kami menghormati hasil survei tersebut, nanun kami membandingkan hasil survei indobarometer sebulan sebelumnya. Saat ini posisi pak Fachrori berada pada posisi pertama dibandingkan calon lain,” kata Paul, Kamis (27/8/2020).

Oleh karena itu ia meragukan penurunan signifikan hasil survei dalam waktu yang sangat singkat, dari posisi pertama ke posisi terakhir versi Charta Politika itu.

“Kita tentu meragukan, masa iya langsung turus derastis begitu, dari posisi pertama langsung posisi terakhir dalam kurun waktu satu bulan,” tandasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments